ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada perayaan ulang tahunnya ke-20, DBL Indonesia menghadirkan sesuatu yang spesial di liganya. Akan ada bola edisi khusus yang hanya dipakai saat final di setiap region atau series kompetisi DBL.

Bola bertema manga itu akan dipakai untuk kali pertama di Final Honda DBL with Kopi Good Day Jakarta Series-West, Selasa 13 Agustus 2024.

Para pemain dari dua tim finalis basket putri di DBL Jakarta Barat yakni SMAN 78 Jakarta dan SMA 1 Penabur Jakarta akan merasakan pertama kalinya menggunakan bola edisi khusus khusus itu.

Setelah itu kesempatan kedua datang utnuk pemain dari dua tim finalis basket putra, yang mempertemukan antara SMA Bukit Sion dan Tunas Muda School Meruya

Baca juga: Hasil DBL Jakarta Barat: Dua Tim Baru Siap Tampil di Final!

"Bola edisi khusus ini juga akan kami berikan simbolis untuk champion dan runner-up di setiap region atau series DBL. Ini sebagai bentuk apresiasi bahwa mereka berhasil menorehkan prestasi di momen bersejarah, yakni 20 Tahun DBL Indonesia," kata Astrid Septiana Putri, senior manager event DBL Indonesia.

Bola edisi khusus bertemakan manga itu menggambarkan perjuangan anak-anak muda yang terlibat di kompetisi DBL. Baik tim basketnya, tim dance-nya, maupun tim suporternya.

Karakter-karakter itu digambarkan punya semangat yang kuat untuk terus mengembangkan diri berkompetisi di DBL. "Sejalan dengan semangat #MoveUp yang kami usung di musim ini," kata Astrid.

Bola edisi khusus manga ini juga selaras dengan tema Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. Kalau kalian lihat, nuansa desain di Honda DBL with Kopi Good Day sangat komik banget kan?

Bola yang diberi nama 20 Tahun DBL Indonesia-Proteam Champion Ball ini tetap dengan warna dasar bola basket Proteam. Namun, latar belakangnya ada karakter-karakter komik. Karakter-karakter itu yang bisa kalian temui desain-desain di venue DBL di kota kalian.

Hadirnya karakter manga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 ini juga sejalan dengan kolaborasi yang sedang dilakukan oleh Astra Honda Motor (AHM).

Buat yang belum tahu, AHM lewat motor Honda BeAT-nya sedang ada kolaborasi bareng karakter Kobo Kanaeru. Kolaborasi itu pertama kali muncul di Anime Con.

Waktu itu, di event tersebut AHM menampilkan Honda BeAT edisi spesial dengan striping Kobo Kanaeru.

Kobo Kanaeru sendiri merupakan Virtual YouTuber (VTuber) perempuan asal Indonesia. VTuber ini berafiliasi dengan agensi hololive.

Kobo Kanaeru digambarkan sebagai sosok gadis riang. Ia tinggal di lantai paling atas sebuah mercusuar. Ia sebenarnya masih termasuk dalam garis keturunan pawang hujan terkuat di wilayah itu. Dia memiliki kemampuan yang hebat dalam mengendalikan hujan. Namun dia tidak suka jika disuruh-suruh oleh orang lain untuk menggunakan kekuatannya itu.

Buat kalian yang penasaran dengan Honda BeAT edisi Kobo Kanaeru, kalian bisa datang di venue-venue DBL di kotamu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY