Banyak yang Baru di Skuad Putri Smada Surabaya!

| Penulis : 

Ada yang berbeda pada skuad putri Smada Surabaya (sebutan SMAN 2 Surabaya) di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Bukan, bukan karena cukup banyak wajah-wajah baru yang menghuni skuad Smada musim ini.

Bukan pula keberhasilan mereka yang selalu membuka musim baru dengan kemenangan menjanjikan. Lantas apa yang berbeda? Biar Makayla Athalee, garda Smada musim ini yang bercerita.

Makayla -sapaan karibnya- sendiri terbilang senior di skuad Smada. Tahun ini  merupakan tahun keduanya berseragam Smada di DBL Surabaya. "Pastinya senang ya bisa tanding lagi di DBL Surabaya. Tahun ini kerasa banget bedanya tim putri Smada sama tahun lalu," ujarnya.

Yap, tahun ini srikandi Smada ternyata meningkatkan intensitas latihan mereka. Bahkan menu latihannya hampir sama dengan tim putra! "Tahun ini kita lebih gila lagi latihannya buat DBL. Bahkan kita ikut intensitas latihannya tim cowok. Memang coach Dhimaz (Dhimaz Aniz) yang minta," ungkapnya.

Baca juga: Smekda yang “Berdiri Tegak” di Tengah Gempuran Skuad SMA

Yap, menurut Makayla perbedaan yang paling ia rasakan ada pada ketahanan fisiknya ketika di lapangan. "Fisiknya gila sih. Kita gak main-main buat tahun ini. Tapi, juga gak mau cepat puas," sambungnya.

Selain intensitas latihan yang tinggi, Makayla juga mengemban tugas yang tak kalah berat. Perannya di luar lapangan terbilang krusial karena sebagai salah satu pemain Smada yang sudah merasakan dua musim tampil di DBL Surabaya.

"Aku gak bilang tahun lalu kurang. Tahun ini itu kita lebih solid satu sama lain. Lebih dekat satu sama lain. Mungkin, sejak tahun lalu kita sudah solid. Tapi, kayak makin solid gitu lho," terang cewek berzodiak Aquarius tersebut.

Padahal tahun ini ada lima pemain Smada yang baru saja duduk di bangku kelas 10 SMA. Nah, ini merupakan salah satu hal baru. Para ruki mereka bisa langsung padu dengan kakak-kakak kelasnya. Salah satunya adalah Nadhira Asyifa. Cewek berzodiak Gemini tersebut mengoleksi 10 poin pada laga melawan SMAN 12 Surabaya, Senin, 12 Agustus 2024.

Baca juga: Manut Arahan Coach! Team Play ala SMA Xin Zhong Berbuah Kemenangan Pertama

Nadhira melengkapi catatan kedua kakak kelasnya yang sukses mendulang dua digit poin. Mereka adalah Sharon Vanessa dan Makayla Athallee yang kompak mencetak 11 poin.

Ada banyak yang baru dari srikandi Smada untuk menatap Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Banyak pemain, banyak latihan, sampai aura ingin menangnya lebih besar.

"Tahun ini kita sepakat gak mau cuman ikut-ikut aja. Harus berkompetisi kalau bisa habis-habisan ya gas aja. Walaupun banyak yang baru tetap gas dan gak mau cepat puas," cetusnya.

Secara tidak langsung pencapaian tim putra Smada menjadi pelecut semangat para srikandinya untuk bisa berprestasi di DBL Surabaya. Semangat itu pula yang terasa betul di laga pertama srikandi Smada.

Selanjutnya, srikandi Smada bakal bertemu dengan SMA Muhammadiyah 1 Gresik pada 26 Agustus 2024. Menarik untuk ditunggu apalagi yang baru dari skud Smada di laga tersebut.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara