ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bukit Sion Jakarta kembali ke Final setelah mengalahkan SMA Kristoforus 2 Jakarta di laga Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West dengan skor akhir 85-15 pada Senin, 12 Agustus 2024.

Pada musim ini, Buksi mengawali perjalanannya pada Sabtu, 10 Agustus 2024 kemarin. Selanjutnya, perjalanan mereka ke Final mengartikan bahwa Buksi akan menjalani laga empat kali berturut-turut tanpa jeda.

Menanggapi padatnya jadwal Buksi di DBL Jakarta Barat musim ini, Leonardus Kuswanto selaku Medical Support Buksi turut berkomentar. Leonardus serta jajaran official Buksi lainnya telah melakukan Medical Check Up (MCU) satu bulan sebelum kompetisi dimulai.

Berdasarkan hasil MCU itu, Leonardus dan jajaran official Buksi lainnya dapat menentukan pemain mana saja yang siap bertanding.

Baca juga Pulangkan Runner Up Musim Lalu, Putri Tujuh Delapan Pertama Kali ke Final!

"Sebulan sebelum mulai tanding kami adain MCU buat 12 ditambah tiga anak-anak, di rumah sakit. Hasilnya akan kelihatan siapa saja yang siap untuk bertanding, jika ternyata mereka ada cedera maka tidak kami sertakan," ujarnya.

Lebih lanjut, Leonardus turut memerhatikan asupan nutrisi serta waktu istirahat para pemain Buksi. Ia mendorong para orang tua pemain untuk memantau asupan nutrisi seperti pemenuhan protein harian serta pembatasan mengonsumsi gula dan makanan yang diolah menggunakan tepung.

Baca juga Inspiratif! Ini Best Five DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West

"Kami memang mau menerapkan sistem semi profesional buat anak-anak, termasuk asupan nutrisi dan pola istirahat mereka. Kami meminta bantuan kepada orang tua anak-anak untuk menjaga pola makannya. Mulai dari pemenuhan protein harian, terus menghindari gula serta makanan yang diolah menggunakan tepung," lanjut Leonardus menerangkan.

Buksi masih harus menunggu pemenang laga antara Tunas Muda School melawan IPEKA Puri sebagai lawan mereka di Final. Partai Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West akan dilaksanakan pada Selasa, 13 Agustus 2024 besok

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran lengkap pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY