ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance dari SMA Xin Zhong tampil dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, pada Senin, 12 Agustus 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North tak hanya menampilkan adu skill dalam melantun bola. Melainkan juga adu kreativitas konsep dan koreografi dance. Termasuk dari tim SMA Xin Zhong Surabaya (Elites) dan SMA Santa Agnes (Flexymonsterz). Mereka masing-masing memamerkan cerita unik untuk DBL Dance Competition 2024 East Java-North. 

Elites misalnya, mereka mengangkat budaya Tionghoa. Yakni dengan menampilkan cerita mengenai dua pedagang mie yang terkena komplain pembeli. Namun, karena semangat yang tinggi dan usaha untuk belajar membuat makanan dengan lebih baik lagi, sang koki akhirnya berhasil membuat makanan yang disukai pembeli. 

"Selama penampilan tadi ada voice over yang menggunakan bahasa Mandarin juga, di bagian marah-marah," kata ketua Elites, Vanessa Aprilia Syah. 

tim-dance-DBL.idd

Baca Juga: Force X Chronos dan New Wine Ajak Penonton 'Move Up' Prestasi!

Bukan hanya itu, Elites juga merepresentasikan budaya Tionghoa melalui kostumnya. Mereka menggunakan kostum berlatar merah lengkap dengan pernak-perniknya. Menurut Vanessa, warna merah digunakan untuk melambangkan suatu keberanian. Sedangkan ada beberapa properti berwarna biru yang melambangkan kesedihan. 

"Dengan tema Move Up ini, kita bisa mengeksplor banyak hal gitu, termasuk konsep kita kali ini, dibandingkan dengan musim lalu," tutur Vanessa. 

SMA Santa Agnes

Sementara itu, Flexymonsterz menampilkan konsep 'Move Up' dengan kebebasan. Mereka mempertontonkan drama mengenai sekelompok manekin yang selalu diatur. Namun, manekin tersebut berhasil keluar dari jeratan pengaturan.

"Kalau kami menandai perubahan cerita lewat lagu. Jadi di lagu pertama, kita memang meperlihatkan cerita soal manekin yang tidak punya kebebasan, sedangkan untuk lagu kedua dan ketiga menggambarkan suasana yang lebih fun dari biasanya," ungkap Cecilia Michelle Harianto, ketua dance dari Flexymonsterz. 

Baca Juga: Hasil DBL Surabaya: Smekda Menang Dramatis, Derbi Sidoarjo Bagi Poin Kemenangan

Kedua tim dance akan kembali berlaga saat tim basket sekolah mereka bermain di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. SMA Xin Zhong akan berjumpa dengan SMKN 7 Surabaya pada 24 Agustus 2024. Sedangkan SMA Santa Agnes akan kembali ke DBL Arena Surabaya pada 20 Agustus 2024. 

Penasaran dengan penampilan Elites dan Flexymonsterz selanjutnya? Saksikan mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java North yang masih berlangsung hingga saat ini. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY