ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Agus Suryadi Memantau Permainan Skuad Binaannya

Tim basket putra SMA Xin Zhong telah melangsungkan pertandingan mereka melawan SMA Santa Agnes Surabaya pada hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Berkat kematangan persiapan mereka, squad besutan coach Agus Suryadi ini berhasil mengamankan kemenangan pertama mereka dengan skor 42-17.

Berkaca dari permainan tim binaannya, coach Agus Suryadi ternyata membiasakan putra Xin Zhong untuk bermain secara tim. Hal tersebut terbukti masing-masing anggota timnya rata menyumbangkan poin untuk sekolah mereka.

“Anak-anak tak biasakno untuk bermain team play. Jadi pas ada yang kosong, langsung dikasih bola,”  ungkap pria yang akrab dipanggil Agus ini.

Meski begitu, pattern apik yang berhasil diterapkan putra Xin Zhong tak luput dari beberapa kendala. Coach Agus mengatakan, kendala yang seringkali dilakukan oleh anak-anak didiknya adalah setelah mencetak poin, mereka langsung balik ke court seberang.

“Jadi yang perlu dibiasakan sama anak-anak, ya pressure defense. Tadi masih ada beberapa miss, tapi ga terlalu tak permasalahkan,” ujarnya.

Sejak awal match, SMA Xin Zhong telah tampil mendominasi. Setelah jump ball, Frederick Vieri Yauwhanes tanggap memberikan passing pada Christian Hubert Savero. Umpan cepat itu berhasil di eksekusi dengan lay up cantik  yang memberikan dua poin pertama bagi Xin Zhong.

Kali kedua tampil di DBL Surabaya, Agus berharap dapat mengantarkan tim SMA Xin Zhong ke Round 2. Ia berharap performance timnya tetap dapat terjaga hingga match day mereka kedepan.

Baca Juga: Tak Pernah Meleset! Tembakan Tiga Poin Fajri Bawa Kemenangan Bagi Putra Smanisda

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY