Force X Chronos -tim dance asal SMA Petra 5 Surabaya- tampil perdana dengan mengagumkan pada DBL Dance Competition 2024, Senin, 12 Agustus 2024 di DBL Surabaya. Mereka menemani tim basket sekolah tersebut berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Seperti musim-musim sebelumnya, Force X Chronos selalu berinovasi dengan konsep baru, namun tidak meninggalkan ciri khas dance mereka.

Musim ini, Force X Chronos membawakan tema pencarian jati diri. Mereka mengisahkan sosok anak laki-laki yang terjerat berbagai hal negatif. Mulai dari kecanduan game, video negatif, dan masih banyak lagi. 

"Nah, kita sebagai orang-orang di sekelilingnya menyadari kalau dia berubah, dan kita sebagai seseorang yang anggapannya masih bersih gitu ya, berusaha memberikan pengaruh positif untuk sosok anak laki-laki ini, dan ya dia berhasil lepas dari hal buruk serta kembali berprestasi," ungkap Christabel Jocelyn Cleodora, ketua dari Force X Chronos. 

Konsep yang dibawakan oleh Force X Chronos selaras dengan tema 'Move Up' dari DBL Dance Competition 2024. Mereka ingin menunjukkan kepada penonton bahwa seseorang bisa 'Move Up' untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan meraih prestasi. 

Baca Juga: Stop Genocide! Solidaritas Sanflies Crew SMKN 3 Surabaya untuk Palestina!

"Jadi konsep ini menggambarkan pengaruh buruk untuk anak-anak di era sekarang. Konsep ini juga hasil buah ide pikirkan bersama serta tentunya dibantu oleh coach kita, kita pakai kain-kain dan topeng sebagai ciri khas kita," kata Apink, panggilan dari Christabel Jocelyn Cleodora. 

Kerennya lagi, Force X Chronos terlibat langsung dengan pembuatan konsum dan properti yang digunakan untuk penampilan mereka hari ini. Butuh waktu satu bulan bagi mereka untuk bisa mempersiapkan konsep, kostum, hingga properti yang digunakan. 

Sementara itu, New Wine -tim dance dari SMA Mawor Christian School- membawakan konsep yang berbeda dengan tujuan yang sama. Mereka ingin menunjukkan perjuangan pelajar yang ingin level up dari high school ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi, universitas. 

"Ketika kita akan naik dari high school ke Universitas, ada proses-proses yang dibutuhkan, makanya kita berubah jadi detektif dan mencari misi-misi apa yang harus kita selesaikan untuk move up ke pendidikan yang lebih tinggi," tutur Laurel Sharon, ketua New Wine. 

Penampilan New Wine didukung beberapa pilihan lagu Kpop yang membuat penggambaran konsep Move Up begitu terasa nyata. Misalnya, Money dan LALISA. Dua lagu tersebut juga membantu mentranformasikan koreografi dari New Wine yang begitu bersemangat. 

Baca Juga: Bawakan Konsep Film Ikonik, JLD Ingatkan Pentingnya Pilih Teman

Sharon -paggilan dari Laurel Sharon- juga mengungkapkan rasa bangganya bisa tampil di Honda DBL with Kopi Good Day 2024. Ini merupakan kali pertama tim dance mereka menampilkan karyanya di DBL Arena Surabaya. "Menurut kami, ini merupakan opportunity yang besar bisa tampil di DBL," kata Sharon. 

Penasaran dengan penampilan Force X Chronos dan New Wine selanjutnya? Saksikan mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java North yang masih berlangsung hingga saat ini. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!