Hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North menjadi sejarah baru bagi tim putra SMA Mawar Sharon Christian School. Pasalnya, tim dengan julukan MSCS ini untuk kali pertama melantai di DBL Arena Surabaya. 

Pada laga perdananya, mereka bertemu dengan SMA Petra 5 Surabaya. Sayangnya, pertandingan pertama MSCS harus diakhiri dengan mengakui kehebatan tim lawan. Game antara kedua sekolah itu berakhir dengan skor 8-59. 

Menanggapi hasil akhir itu, Felix Edwin, pelatih MSCS, mengakui jika tekanan menjadi kendala utama yang dihadapi anak-anak didiknya itu. “Pertama sih, jelas ya belum bisa ngatasin pressure itu. Jadi agak tegang mainnya. Hasil latihannya juga nggak bisa keluar maksimal,” ungkapnya. 

Terlebih, ia mengaku jika skuad MSCS bahkan sudah merasa nervous sejak mengetahui hasil drawing keluar. Sebagai informasi, MSCS berada dalam jajaran Grup L bersama SMAN 18 Surabaya, SMA Petra 1 Surabaya, dan SMA Petra 5 Surabaya. 

“Belum pernah ketemu sama sekolah-sekolah itu. Begitu denger nama A5 (Petra 5) dan A1 (Petra 1), mereka udah ‘waduh, pool neraka ini’. Nah, itu juga yang bikin mereka pressure-nya tambah besar lagi. Udah debut, ketemu sekolah gede-gede lagi,” lanjutnya. 

Baca juga: Evaluasi Santai Coach Fairuz di Laga Perdana Putri Sekawan: Beli Sepatu Baru Aja

Alih-alih merasa terpuruk, Felix melihat kekalahan ini sebagai peluang untuk belajar dan berkembang. Baginya, fokus utama adalah membantu putras MSC mengatasi kegugupan ketika di lapangan. Ia juga tak menampik bahwa meningkatkan jam terbang menjadi tugas penting yang harus segera diwujudkan. 

Pelatih berperawakan 177 sentimeter itu bertekad memanfaatkan setiap detik untuk mengejar ketertinggalan timnya. Ia merasa sedikit lega karena masih ada beberapa waktu sebelum match berikutnya. Ini tentu memberi mereka kesempatan untuk bersiap lebih matang.

“Kita tetep akan ada latihan. Nanti, kita coba sparing sekalian biar mereka ada jam terbang nambah. Jadi nggak takit ketika ketemu lawan siapapun.. Persiapan kita nanti bakal lebih lama, semoga sparing bisa membantu mereka juga,” ucap Felix.

Berbicara soal target musim ini, pelatih yang tahun ini menginjak usia 38 itu juga tidak ingin muluk-muluk. Harapannya sederhana. Dirinya ingin melihat putra MSCS mampu mengeluarkan seluruh potensinya dengan lebih maksimal ketika bertanding dengan lawan berikutnya. 

“Lebih ke cari pengalaman dulu. Ini kan juga pengalaman pertama mereka. Setelah dari sini, kita coba evaluasi dan udah ngerti juga pressure-nya seperti apa. Kita akan siap DBL tahun depan,” pungkas Felix. 

Baca juga: Tidak Ada Kata Berhenti Belajar dalam Kamus Kencana Wukir

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga