ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West masih ramai pada Minggu, 11 Agustus 2024. Salah satu tim dance yang turut meramaikan panggung ini adalah tim dance SMA Tiara Kasih Jakarta.

Tim yang bernama Arcane ini merupakan tim dance independent. Artinya, mereka tampil di DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West tanpa mendampingi tim basket.

Meskipun demikian, anak-anak Arcane tampil begitu memukau. Mereka menceritakan tentang seseorang yang keluar dari zona nyamannya. Itu ditunjukan dengan properti serta koreografi yang mereka gunakan. 

Baca juga: Bawakan Konsep Film Ikonik, JLD Ingatkan Pentingnya Pilih Teman

Arcane menggunakan properti semacam kayu, seperti pagar kecil, yang menutupi diri mereka saat di awal penampilan. Menariknya, mereka juga menyisipkan drama di tengah performance untuk menambah daya tarik.

Tidak hanya itu, Arcane juga memadukan konsep yang mereka bawa lewat koreografinya dengan berdandan seperti Harley Quinn. Menggunakan kostum yang sama pula dengan karakter ikonik dari DC Comics itu. Dua orang laki-laki dalam timnya juga berdandan seperti Joker, pasangan Harley Quinn. 

Eunica Valencia, anggota tim Arcane, mengungkapkan alasan pemilihan konsep ini untuk tim dance mereka. "Kami mengambil konsep metamorfosis karena sesuai dengan nama grup kami yang melambangkan kupu-kupu," ujarnya.

Baca juga: Camaraderie Ingin Lawan Bullying, Terinspirasi Petualangan Sherina

"Di balik sosok villain Harley Quinn seseorang terdapat sisi strongfree mind, ambisius, yang sangat cocok untuk generasi sekarang untuk terus Move Up, dan tidak mudah menyerah untuk mencapai cita-cita," tukas Valencia.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Saksikan penampilan SMA Tiara Kasih di DBL Dance Competition di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY