ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Camaraderie, Dance Team  IPEKA Puri menambah kemeriahan ajang DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West. Sebelum mereka memasuki lapangan, telah terpajang sejumlah meja dan bangku yang kerap ditemui di ruang kelas sekolah.

Di depannya, terlihat sebuah gambar latar yang menunjukan suatu acara berita menutupi bangku dan meja sekolah yang ada di belakangnya. Seorang dancer Camaraderie kemudian berdiri di depan gambar latar tersebut dan beraksi seperti seorang penyiar berita.

Baca juga Lioness Jadi Sri Asih, Ajak Banyak Orang Jadi Lebih Baik

Ia memberitakan mengenai Camaraderie yang di tahun ini akan kembali mengguncang panggung DBL Dance Competition. Begitu usai membawakan suatu berita, dancer itu lalu pergi dan gambar latar tersebut kemudian terkembang. Tampak dancer Camaraderie lainnya yang tengah duduk di kursi dan siap tampil heboh lengkap dengan kostum seragam sekolah.

Dancer Camaraderie, Valencia mengungkap bahwa penampilan mereka terinspirasi dari film Petualangan Sherina. Pada film tersebut Saddam yang diperankan oleh Derby Romero kerap merundung Sherina, keduanya masih duduk di bangku SD. Terinspirasi dari film tersebut, Camaraderie memutuskan untuk mengangkat konsep bullying.

Baca juga Putri Quattro Emosional Tanggapi Kemenangan Atas Ipto di Laga Dramatis

"Ceritanya di Petualangan Sherina kan si Saddam dan Sherina itu punya hubungan yang ga baik, tapi akhirnya hubungan mereka membaik. Akhirnya kami memutuskan untuk memakai konsep bullying yang mana tentu tidak boleh dilakukan," ucap Valencia.

Valencia turut menceritakan beberapa kasus perundungan yang terjadi di bangku sekolah, beberapa di antaranya bahkan menarik perhatian media nasional. Oleh sebab itu, melalui penampilannya Camaraderie mengajak banyak orang terutama anak-anak sekolah untuk menghentikan kebiasaan perundungan.

"Banyak banget kan kasus bullying yang ramai sampai masuk ke berita di TV. Kemudian setelah kami telusuri ternyata Petualangan Sherina tuh relate dengan bullying itu. Kostum kami yang pakai seragam anak sekolah tuh karena banyak banget kasus bullying dari SD sampai SMA, nah kami mau menghilangkan budaya tersebut," ujar Valencia dengan tegas.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Saksikan siaran ulang penampila Camaraderie melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY