ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dance Team IPEKA Tomang, IPTO Lence tampil di ajang DBL Dance Competition dengan membawakan konsep yang terinspirasi oleh film Inside Out garapan Disney. Tampak seorang dancer yang berusaha dengan keras melepaskan diri dari tangannya yang terikat. Ikatannya tersebut akhirnya terlepas yang menandakan penampilan IPTO Lence telah dimulai.

Koreografi yang mereka suguhkan tampak apik, lengkap dengan kostum yang beraneka ragam warna yang merujuk pada berbagai jenis perwujudan karakter Riley, sang pemeran utama di film Inside Out. Beberapa karakter perwujudan emosi Riley di antaranya adalah; Anger, Joy, Fear, Sadness, dan Disgust.

Baca juga Bubblecrown Cosplay Petugas Kebersihan, Sebarkan Kesadaran Lestarikan Lingkungan

Film Inside Out menceritakan kehidupan Riley yang berubah pasca keluarganya memutuskan pindah ke San Fransiso. Riley yang pada awalnya memiliki sifat ceria, bahagia, dan pandai bergaul seketika berubah. Riley kemudian berubah menjadi anak perempuan yang muram, kehidupannya tak seindah sebelum keluarganya pindah ke San Fransisco.

Kelima wujud karakter emosi ini diceritakan berada di sebuah headquarter yang isinya menyerupai perpustakaan memori jangka panjang Riley. Di dalam headquarter terdapat Island of Personality Riley yang dibangun berdasarkan pengalaman dan memori-memori dari diri Riley.

Dancer IPTO Lence, Freesky mengungkap alasan dipilihnya film Inside Out sebagai inspirasi penampilan mereka adalah untuk mengajak para remaja untuk mengendalikan emosinya dalam berkarya. IPTO Lence merasa seluruh bentuk emosi RIley relevan dengan yang kerap dirasakan oleh kalangan remaja.

Baca juga Lioness Jadi Sri Asih, Ajak Banyak Orang Jadi Lebih Baik

"Rasanya Inside Out itu relate banget sama remaja. Misalnya kalau mereka mau tampil tuh suka malu atau takut dilihat banyak orang. Kami merasa remaja itu harus bisa mengatasi perasaan-perasaan itu demi kelancaran mereka dalam berkarya," ungkap Freesky.

Freesky menilai banyak remaja yang memiliki talenta untuk berkarya namun enggan menunjukan bakatnya. Hal itu lantaran perasaan takut mendapat cemooh dari orang banyak. Melalui penampilan mereka, IPTO Lence mengajak para remaja untuk berani mengatasi perasaan tersebut demi menjadi pribadi yang lebih baik.

"Banyak remaja yang mau nunjukin karyanya atau tampil dalam perlombaan tuh takut dapat judge dari orang. Kita harus bisa mengatasi masalah tersebut dan move up jadi orang yang lebih baik," lanjutnya.

Saksikan siaran ulang penampilan IPTO Lence melalui live stream di bawah

"Kalau 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY