ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Pennywise yang dibawakan Uno Mania dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Totalitas para suporter dalam gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North tidak usah diragukan lagi. Bahkan, tak jarang dari mereka yang rela begadang semalam suntuk hanya demi sebuah koreografi sebagai bentuk kebanggaan. 

Cerita itu kali ini datang dari barisan pendukung SMAN 1 Waru. Uno Mania namanya. Muhammad Aji Pangesti, salah satu capo Uno Mania, berkesempatan menceritakan perjuangan rekan-rekannya untuk menggarap koreo pertandingan hari ini, Minggu, 11 Agustus 2024 di tengah kurangnya restu pihak sekolah. 

Nggak selalu didukung sekolah. Jadi, sekolah itu tidak pernah mengizinkan kami buat suporter mengerjakan 3D lebih dari jam 10 (malam). Setelah itu, kita milih buat ke lapangan belakang sekolah. Itupun sampe jam 3 atau 4 pagi,” tutur sosok yang akrab disapa Aji itu. 

“Jam 2 (pagi) itu kita udah berhenti buat ngecat. Jam 3 (pagi) udah kering terus dilipet buat dibawa ke sekolah. Terus, paginya juga tetep harus berangkat sekolah,” lanjutnya. 

Baca juga: Patjo Mania Ungkap Kerinduan ke Mantan Kepala Sekolah Lewat Koreo 3D

Pada aksi perdananya, mereka menghadirkan teror Pennywise ke tribun DBL Arena Surabaya. Bagi yang belum tahu, Pennywise adalah sebuah karakter badut yang lekat dengan kesan horor. Menurut Uno Mania, konsep tersebut menggambarkan mereka dalam meneror para lawannya di lapangan. 

Tak butuh waktu lama bagi koordinator Uno Mania untuk mengerjakan koreografi tersebut. “Kalo koreo, kita udah dapet informasi dari Selasa. Hari Rabu, kita beli kain dan mulai jahit. Kamis mulai ngecat dan Jumat udah selesai. Prosesnya cukup singkat,” ujar Aji. 

Sayangnya, mereka harus puas hanya dengan 500 massa yang hadir. Angka tersebut kalah telak dengan massa SMKN 2 Surabaya yang menjadi lawannya kali ini. Menurut catatan, rival Uno Mania itu mampu mendatangkan lebih dari 1000 suporter. 

Namun, Uno Mania tampaknya telah berkomitmen untuk “balas dendam” di laga berikutnya. “Untuk match selanjutnya, kita adakan koreo gede-gedean. Lebih keren!” tutup Aji dengan yakin. 

Baca juga: Ones Mania Tiba-tiba Kehilangan Properti Sebelum Tampil di DBL Arena, Kok Bisa?

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY