Tim putra SMAN 21 Surabaya akhirnya berhasil menggoreskan kemenangan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Pasalnya, skuad dengan julukan Slekoors ini terakhir kali memenangi pertandingan pada 2019. Itupun hasil kemenangan tipis (26-25) melawan SMA IPH West Surabaya. Selanjutnya, mereka harus legowo menerima kekalahan beruntun. 

Kemenangan ini diraih dengan skor 25-10 kontra SMKN 3 Surabaya. Prestasi kali ini tak lepas dari tangan dingin Sang Top Scorer. Dia adalah Mochammad Randyansyah Setiawan. Pada pertandingan tersebut, ia berhasil mencetak 11 poin. 

Dari segi statistik, sosok yang akrab disapa Randy itu juga tampak lebih unggul dari rekan-rekannya. Mulai dari mengumpulkan 7 rebound, 6 steal, dan 2 assist. Menanggapi hal tersebut, Randy tak ingin jemawa. 

“Mungkin, hari ini hoki aja. Temen-temen saya mainnya juga bagus, jadi saya kebawa semangatnya. Poin banyak yang saya hasilkan juga termasuk usaha temen-temen saya juga,” tuturnya. 

Randy juga tak segan menceritakan awal mula perjalanannya di dunia basket yang belum berjalan lama. Ia mengaku bahwa dirinya baru menekuni dunia olahraga ini sekitar dua tahun yang lalu atau tepatnya kelas 10. 

“Ada keinginan main basket gara-gara pas SMP, sekolah saya kebantai waktu Walikota Cup. jadi, gara-gara itu pingin main basket pas mulai masuk SMA. Jadi, terhitung baru,” ceritanya. 

Baca juga: Peluh Fathir Hari Ini Untuk Esok, Pengen Lanjut Basket di Kampus!!

Siapa sangka siswa SMP yang kala itu bermimpi main basket bisa menjadi top scorer untuk pertandingan perdana almamaternya di Honda DBL East Java-North 2024. Mengenai prestasinya di lapangan itu, Randy berterus terang bila tidak memiliki rutinitas khusus. Pria berparas tinggi itu hanya melaksanakan latihan rutin. 

“Kita itu latihan lima kali seminggu. Empat kali latihan biasa, satu kali latihan fisik. Nah, setiap satu bulan sekali, kita latihan di gym buat kekuatan,” ungkap Randy. 

Nggak cuma itu. Sang Pelatih masih memberi “tugas” tambahan yang harus dikerjakan oleh timnya seusai latihan. “Kalo di rumah dapet PR dari coach. Setiap kali selesai latihan harus nyelesain 40 kali sit up dan 40 kali push up.”

Meskipun Randy telah melakoni latihan keras dan memiliki pengalaman bertanding di lantai DBL Arena, ia tetap tak bisa menyembunyikan rasa gugupnya. Baginya, euforia yang tercipta dalam kompetisi ini tak tertandingi. Meski begitu, ia punya trik khusus untuk meredakan kegugupan itu. 

Kalo saya sih, selalu doa dan zikir. Itu bisa nenangin saya. Intinya kekuatan doa,” ujar Randy. 

Pemain bernomor punggung enam itu juga tak ketinggalan menyampaikan targetnya untuk musim ini. “Kalo target ya Playoff sih, karena tiga tahun terakhir belum pernah Playoffs. Kalo target pribadi pingin bisa masuk All Star,” tutupnya. 

Baca juga: Pasang Surut Pertemanan 10 Tahun ala Darren dan Elbert

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara