Ada-ada saja kelakuan suporter di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Patjo Mania -nama suporter dari SMAN 4 Sidoarjo- misalnya, membawa Koreo yang sukses buat audiens geleng-geleng kepala. 

Dalam laga sekolahnya melawan SMAN 1 Sidoarjo, Minggu, 11 Agustus 2024, Patjo Mania menampilkan dua koreo. Satu bergambar piala, satu lagi bergambar sosok pria tua.

Menurut Muhammad Adam Firdiansayah, ketua koor dari Patjo Mania, koreo 3D bergambar piala tersebut melambangkan SMAN 4 Sidoarjo yang haus akan prestasi baru. Selama ini, SMAN 4 Sidoarjo telah dikenal sebagai sekolah yang berprestasi. Khususnya dalam bidang non akademik. 

"Kita biasanya memang berhasil meraih juara, di futsal, sepak bola, basket juga, kalau antar sekolah di sana," ungkap Adam, panggilan dari Muhammad Adam Firdiansyah. 

Nah, jika koreo pertama melambangkan kemenangan dan pertandingan, lain lagi dengan koreo kedua. Sosok pria tua yang digambar oleh Patjo Mania dalam koreo kedua adalah kepala sekolahnya dulu, Imam Jawahir. 

Baca Juga: Dilanda Dua Personil Pindah Sekolah Hingga Hadirnya Harry Potter di DBL Arena!

"Kita kangen sama Pak Imam  soalnya, biasanya kalau ada acara-acara begini beliau hadir. Kalau lomba futsal gitu beliau hadir juga, sekarang beliau sudah dipindah ke sekolah lain," ungkap Adam. 

Imam digambarkan sebagai sosok yang humble dan baik hati. Ia juga selalu mengajak siswanya berdiskusi. Selain itu, Imam juga lah yang berjasa ketika ada banyak perlombaan ketika harus diikuti oleh para siswanya. "Ini sebagai bentuk rasa hormat kami kepada Pak Imam, yang telah banyak berjasa untuk SMAN 1 Sidoarjo," lanjut Adam. 

Selain itu, ada banyak cerita lucu yang mewarnai perjalanan SMAN 4 Sidoarjo dalam membuat dua koreo penuh arti itu. Mereka harus mengerjekan di tempat penggilingan padi yang angker. Hal itu karena tidak ada lagi tempat yang bisa digunakan untuk 24 jam. 

"Kalau di sekolah kan nggak bisa, akhirnya nemu tempat itu, eh lha kok aku sama teman-teman sering 'diketoki'. Kadang malam-malam ada yang ketawa cekikikan, ada yang ngeluarin suara-suara aneh, wis talah," sambung Adam. 

Baca Juga: Meromantisasi Makna “I Love You 3000” ala Tentacles: Cinta Kami Melebihi Apapun!

Nantinya, SMAN 4 Sidoarjo akan kembali berlaga pada 20 Agustus mendatang. Layak dinantikan bagaimana Patjo Mania kembali mengemas suntikan semangat untuk tim basket sekolahnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!