Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi memasuki hari kedua, Minggu 11 Agustus 2024. Laga pertama di hari kedua DBL Makassar ini menyajikan pertarungan antara tim putra SMAN 14 Makassar melawan SMKN 4 Makassar.

Fourteen (julukan SMAN 14 Makassar) berhasil keluar dari tekanan lawan hingga mengalahkan Skapat (sebutan SMKN 4 Makassar) dengan skor akhir 33-16. Kemenangan ini membawa Fourteen melangkah ke babak selanjutnya.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Makassar 11 Agustus 2024

Tidak mudah bagi Fourteen untuk memetik kemenangan di partai ini. Di awal kuarter, Fourteen sempat kesulitan membuka poin. Namun, mereka berhasil menemukan sentuhan terbaiknya di kuarter ketiga. Beranjak ke kuarter empat, Fourteen makin galak. Mereka membukukan 19 poin di kuarter pamungkas dan menggugurkan misi Skapat.

Solidaritas antarpemain adalah faktor yang membawa Fourteen sukses mengalahkan Skapat. Muhammad Imran Kadir, salah satu pemain Fourteen, mengamini hal tersebut. Bahkan, sebelum melantai di DBL Makassar, putra Fourteen kerap melakukan kegiatan di luar lapangan untuk menambah chemistry mereka.

“Kita sampai bantu tim dance untuk bikin properti bareng-bareng. Saat itu tim sedang kumpul, terus bekerja sama kerjakan properti. Itu salah satu momen yang mungkin bisa jadi kenangan indah buat kami semua,” ujar Imran.

Baca juga: Hasil DBL Makassar: Opening Party Panas!

Forward milik Fourteen itu juga menambahkan. Selain melakukan kegiatan non-basket, mereka juga punya kebiasaan yang sama. “Kita sempatkan juga untuk ngerujak di sela-sela istirahat,” tambahnya.

Menariknya, buah rujak yang mereka makan diambil langsung dari pohon. “Ada yang manjat, pegang senter, ada yang bikin sambal rujaknya. Dan kebetulan itu malam-malam. Pokoknya seru pol saat itu,” ungkap Imran.

Di babak selanjutnya, Fourteen masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMAN 17 Makassar melawan SMA Dian Harapan Makassar. Pemenang dari laga itu bakal berhadapan dengan Fourteen untuk memperebutkan posisi Fantastic Four atau semi final.

“Semoga kita bisa masuk final dan sekolah bisa dikenal dengan banyak orang di luar sana,” ucap Imran berharap.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara