ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Alvin Kurniawan Memberikan Semangat pada Tim Basket Putri Smansapa

Tidak terasa kan? Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North Round 1 sudah memasuki hari keempat. 

Pertandingan pertama yang mempertemukan basket putri SNA Sidoarjo - sebutan SMA Singapore National Academy Sidoarjo dan SMAN 1 Pacet Mojokerto atau biasa dikenal Smansapa berakhir dengan perolehan skor tipis yakni 12-11 untuk SNA Sidoarjo. 

Selain pertarungan seru dari kedua tim basket, pertandingan pada pagi hari tersebut menghadirkan sedikit tanda tanya bagi penonton di DBL Arena Surabaya.

Pertanyaan itu datang dari kursi pemain dan pelatih SMAN 1 Pacet. Kalau biasanya tim medis terlihat tidak aktif saat pertandingan berlangsung, beda halnya dengan yang dilakukan oleh Alvin Kurniawan selaku Medical Support tim basket putri SMAN 1 Pacet Mojokerto. 

Baca Juga: Diajak Nonton Bioskop Biar Gak Tegang, eh Masih Nervous Juga di Gim Pertama

FYI, ternyata Alvin Kurniawan yang berprofesi sebagai perawat ini alumni tim basket putra dari Smansapa loh. 

Pada kesempatan tersebut, Alvin Kurniawan yang terlihat ekspresif di laga perdana basket putri SMAN 1 Pacet Mojokerto membenarkan bahwa ia memang alumni dan mantan pemain basket dari Smansapa.

“Betul, saya dulu memang pemain basket dan alumni dari Smansapa. Namun, saat ini saya kerja sebagai perawat, tidak disangka juga ada rezeki lain bisa membantu tim basket Smansapa,” terang Alvin dengan senyum sumringah.

Menjadi tim medis dan sekaligus berkesempatan membantu mendampingi tim basket putri Smansapa berlaga menjadi salah satu hal yang tidak pernah terbayangkan bagi Alvin sebelumnya. 

“Sebelumnya saya memang ingin kuliah keolahragaan, tetapi restu orang tua mengantarkan saya menuju kuliah keperawatan. Alhamdulillahnya, rezeki memang tidak akan tertukar. Buktinya hari ini saya bisa berkontribusi juga untuk tim basket putri Smansapa,” pungkas Alvin yang memiliki tinggi 166 sentimeter tersebut. 

Nah, sudah terjawab kan kenapa Alvin Kurniawan juga aktif sekali memberikan arahan di kursi pemain maupun di lapangan saat basket putri Smansapa bertanding.

Alvin Kurniawan juga menyampaikan harapannya kepada tim basket putri Smansapa agar terus bersemangat dan memperoleh hasil yang lebih di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Skill Komunikasi ala Satoe untuk Memecah Riuhnya DBL Arena!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY