Hasil DBL Jakarta Barat: Big Match Buksi versus Kriza!

| Penulis : 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West telah memasuki hari kedua, Sabtu 10 Agustus 2024. Di hari kedua ini tersaji enam pertandingan seru. Salah satu pertandingan bahkan bertajuk Big Match.

Big Match ini mempertemukan tim putra SMA Bukit Sion Jakarta melawan SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza). Di laga itu, Buksi nyaris terjungkal dari lingkaran persaingan. Pasalnya, Kriza sukses memberikan tekanan pada Buksi sejak kuarter pertama.

Namun, Buksi masih di atas angin. Mereka berhasil menuntaskan pertandingan atas Kriza dengan skor akhir tipis. Selain Big Match itu, lima pertandingan lainnya juga tak kalah seru.

Berikut adalah hasil pertandingan hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West selengkapnya!

SMA Cinta Kasih Tzu Chi vs SMA Kristoforus 2 Jakarta

SMA Kristoforus 2 Jakarta (Kristo 2) menjadi tim putra berikutnya yang berhasil memetik kemenangan perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West. Hasil tersebut diraih setelah berhasil menyingkirkan perlawanan SMA Cinta Kasih Tzu Chi dengan skor akhir 28-21 pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Pada awalnya Cinta Kasih kerap membuat lini bertahan Kristo 2 kerepotan, namun upaya mereka secara perlahan berhasil diredam dan sukses dicegah mengambil keunggulan. Hingga pertandngan menuju kuarter terakhir, Kristo 2 terus melebarkan margin poin dan memastikan diri pulang membawa kemenangan.

Pemain Kristo 2, Dion Antonio Lie menyebut ia dan rekan-rekan satu timnya masih mengalami tekanan di awal-awal pertandingan. Ia menduga faktor utamanya adalah rasa gugup yang masih menerpa para pemain Kristo 2.

Baca selengkapnya di sini: Kristo 2 Telat Panas, Tapi Menang dari Cinta Kasih Karena Hal Ini!

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMA Regina Pacis Jakarta vs SMA Kalam Kudus 2 Jakarta

Tim putra SMA Kalam Kudus 2 Jakarta berhasil memetik kemenangan pertama mereka di laga lanjutan hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West. Kalam Kudus vacuum selama lima tahun sejak berakhirnya edisi 2019 silam. Kini, mereka menandai kembalinya ke DBL Jakarta Barat dengan mengalahkan SMA Regina Pacis Jakarta (Recis) dengan skor akhr 42-23 pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Kalam Kudus tampil meyakinkan di laga comeback-nya, lini bertahan Recis dibuat kewalahan dengan serangan yang dilancarkan. Sepanjang pertandingan, Kalam Kudus berhasil menguasai jalannya laga. Kalam Kudus akhirnya menandakan kembalinya mereka dengan membawa pulang kemenangan.

Pemain Kalam Kudus, William Christopher Sutrisno mengaku pada awalnya ia tidak merasa sepenuhnya yakin Kalam Kudus dapat memenangkan laga comeback-nya.

Baca selengkapnya di sini: Kalam Kudus Comeback ke DBL Jakarta Barat, Langsung Tampil Mendominasi

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll denga dobel tap)

SMA Regina Pacis Jakarta vs SMA Dian Harapan Jakarta (Girls)

Putri SMA Dian Harapan Jakarta (Zebaoth) menjadi tim di sektor putri pertama yang melangkahkan kaki ke Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West. Hasil ini digapai kala mereka mengalahkan SMA Regina Pacis Jakarta (Recis) yang merupakan tim debutan dengan skor akhir 65-10, Sabtu 10 Agustus 2024.

Zebaoth mendominasi pertandingan sejak menit-menit awal tip-off. Lini bertahan Recis dibombardir oleh sang runner up musim lalu itu tanpa mampu dibalas. Hingga pertandingan usai, Zebaoth berhasil melaju ke Fantastic Four dengan mulus.

Pemain Zebaoth, Fiona Sally mengaku bahwa ia sempat ragu kala harus menghadapi Recis di laga perdana DBL Jakarta Barat musim ini. Status debutan yang diemban oleh Recis membuat Fiona dan tim tak memiliki informasi apa pun terkait permainan lawannya itu.

Baca selengkapnya di sini: Kekuatan Do'a Antar Putri Zebaoth ke Fantastic Four

Statistik Pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMA Bukit Sion Jakarta vs SMA 1 Penabur Jakarta

SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) harus melewati partai sengit di laga perdana Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West mereka melawan SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Kriza tanpa henti memberikan perlawanan atas Buksi hingga detik-detik akhir jelang bubaran. Namun, Buksi berhasil meredam perlawanan Kriza dan menang dengan skor 40-37.

Buksi yang mengungguli jalannya pertandingan selalu dibayang-bayangi oleh Kriza yang terus berusaha mengejar ketertinggalan. Kriza bahkan terus menempel ketat hingga kuarter pamungkas, tapi Buksi menunjukkan dirinya sebagai penguasa Jakarta Barat dan keluar sebagai pemenang.

Pemain Buksi, Ryansean Bastian Gunawan turut mengakui kehebatan Kriza di laga ini. Ia menganggap Kriza sebagai lawan yang sulit lantaran pintar memaksimalkan peluang menjadi poin. Akurasi menembak Kriza di laga ini turut menjadi sorotan Ryan yang kerap berhasil bersarang di ring Buksi.

Baca selengkapnya di sini: Menangi Partai Sengit, Buksi Akui Kriza Lawan yang Kuat

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMA Notre Dame vs SMA IPEKA Puri Indah Jakarta

Runner up sektor putra musim lalu, SMA IPEKA Puri Indah Jakarta (Skipi) tuai kemenangan perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West saat menghadapi SMA Notre Dame. Skipi mendominasi di sepanjang laga hingga akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 68-11, Sabtu 10 Agustus 2024.

Pierre Herslin Lee, salah satu Pemain Skipi yang memberikan kontribusi besar di laga ini. Ia menorehkan 13 poin selama 18 menit bermain. Kendati demikian, Pierre mengaku merasa tegang hingga half time.

Pemain bernomor punggung 25 itu tidak tahu pasti apa yang ia alami, ia menampik dirinya mengalami gugup di laga ini. Pierre dengan cepat mengatasi kondisi tersebut dengan cara berteriak saat jeda half time. Ia turut meminta saran kepada rekan-rekan satu timnya. Pierre akhirnya dapat meredakan rasa tegangnya itu.

Baca selengkapnya di sini: Menangkan Skipi, Pierre Herslin Lee Sempat Tegang dan Rindu Alumni

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 23 Jakarta vs SMA Bunda Hati Kudus Jakarta

Hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West ditutup oleh kemenangan tim putra SMA Bunda Hati Kudus Jakarta kala melawan SMAN 23 Jakarta, Sabtu 10 Agustus 2024. Bunda Hati Kudus tampil mendominasi di sepanjang pertandingan hingga memastikan diri sebagai pemenang dengan hasil akhir 51-38.

Dominasi Bunda Hati Kudus langsung terlihat sejak kuarter pertama, mereka langsung melebarkan jarak poin dengan SMAN 23. SMAN 23 yang mencoba mencetak sejumlah poin masih belum sanggup menyalip Bunda Hati Kudus hingga pertandingan usai.

Bunda Hati Kudus tampil percaya diri di laga ini, hal itu turut dikonfirmasi oleh Jesuli Theo Bungaran Silitongan selaku Pemain. Ia mengaku Bunda Hati Kudus sangat siap menjalani laga ini. 

Baca selengkapnya di sini: Menang di Laga Perdana, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Kemenangan Bunda Hati Kudus

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga