Kalahkan Smandel, Putra Smada Optimistis Hadapi Sang Juara

| Penulis : 

Tim putra SMAN 2 Makassar (Smada) berhasil memenangkan pertandingan keempat di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Mereka berhasil mengalahkan SMAN 8 Makassar (Smandel) dengan skor akhir 48-18, Sabtu 10 Agustus 2024.

Praktis, Smada selalu unggul sejak kuarter pertama. Mereka berhasil melaju 9-2 di kuarter pertama atas Smandel. Margin itu semakin lebar ketika beranjak ke kuarter kedua. Smada menambah 17 poin di kuarter kedua.

Sisa kuarter akhir, Smada makin tak terkejar. Dua pemain mereka sama-sama menorehkan 12 poin untuk tim. Mereka adalah Muh. Asyraf Ananda dan Andi Muhammad Fatahillah.

Baca juga: Deivy Rumayar Cetak Double-double Pertama di DBL Makassar

Andi mengatakan timnya ini memang sudah siap untuk melantai di DBL Makassar musim ini. Berbekal latihan intens yang telah mereka jalani sejak dua bulan terakhir.

"Karena semua pemain sudah siap untuk bermain dan diyakinkan lagi untuk bermain dalam lapangan. Makanya kita bisa ambil game ini dan lolos ke babak berikutnya," ujar Andi.

Selesai menuntaskan permainan Smandel, Smada bakal menghadapi lawan yang lebih berat. Mereka akan bertemu dengan sang juara musim lalu, yakni SMA Rajawali Makassar. 

Baca juga: Terapkan Ilmu dari DBL Camp, Ahmad Shafwan Nyaris Double-double!

Menanggapi calon lawannya itu, Andi tidak berkomentar banyak. Namun, ia masih optimistis timnya bisa kembali memberikan yang terbaik di lapangan. "Semoga bisa lolos sampai di final," tukas Andi.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy