ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Savero sedang memberikan arahan pada pemainnya.

Laga keenam, hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North mempertemukan tim basket putri SMAN 15 Surabaya dengan SMAN 17 Surabaya.

Bertanding pada malam hari tak sedikitpun mengurangi semangat membara dari kedua tim basket yang bertanding di Round 1, Sabtu, 10 Agustus 2024 itu. 

Detik demi detik, menit demi menit hingga kemenangan diraih oleh basket putri SMAN 15 Surabaya dengan skor akhir 15-5.

Berhasil memenangkan pertandingan, tetapi raut wajah cemas terlihat dari pelatih basket putri SMAN 15 Surabaya yakni Savero Seisa Mubin. 

Baca Juga: Cetak Poin Pertama untuk SMAN 13 Surabaya, Resya: Mimpi yang Terwujud!

Pelatih dengan tinggi 167 cm ini mengaku penyebab gelisahnya dikarenakan melihat ketidakpercayaan diri dari tim basket putrinya. Padahal Savero berharap timnya bisa masuk Playoffs di musim ini. 

“Saya melihat anak-anak ini nervous, beberapa kali finsihing-nya kurang hingga gagal mencetak poin,” bukanya dengan santai. 

Kegelisahan tersebut sangat terlihat dari wajah Savero dari tepi lapangan. Savero juga mengaku ada empat pemain baru dari kelas X, sehingga membutuhkan penyesuaian untuk bermain di laga perdananya. 

Namun, pelatih dari tim basket putri ini mempunyai cara unik loh buat beradaptasi dengan para pemain yang dilatihnya. 

“Jadi kemaren sebelum tanding saya liburkan dulu latihannya. Saya ajak semua satu tim ini nonton bioskop agar tidak mencemaskan pertandingan hari ini,” terangnya dengan tertawa. 

Demi target besar masuk babak playoffs, pelatih yang merangkul tim basket putri SMAN 15 Surabaya layaknya teman ini punya motivasi khusus buat timnya. 

“Sekali melakukan kesalahan itu tidak masalah, asalkan jangan terus menerus.” pungkas Savero.

Baca Juga: Skill Komunikasi ala Satoe untuk Memecah Riuhnya DBL Arena!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY