ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

“Penampakan” koreo 3D milik Wolumania

“Kami ingin tim basket Delapan berkembang secepat The Flash.” Begitulah celetuk Dafa Ramadhan, capo SMAN 8 Surabaya (Wolumania) saat ditanya perihal makna di balik koreo yang dikeluarkan.

Pertemuan perdana kontra SMAN 2 Sidoarjo atau Smanda di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan laga comeback bagi mereka. Mengingat mereka absen dari kompetisi DBL East Java-North 2023.

Absennya para penggawa SMAN 8 Surabaya (Delapan) di musim lalu menyisakan rasa kecewa mendalam bagi Wolumania. Pasalnya, mereka sudah mempersiapkan segala “pernak-pernik” tribun untuk mengawal tim kebanggaan.

“Tahun lalu kami absen karena ada satu dan lain hal dari tim basketnya,” kata Ali Barmen, capo Wolumania. “Kalau dari konsepan sebenarnya sudah 80 persen, tapi pas dapat kabar gak jadi ikut DBL tuh agak kecewa sih, akhirnya kami bawa koreo itu buat kompetisi lain. Buat yang tahun ini, semuanya fresh,” sambung Dafa.

Baca Juga: Luffy SMANDC dan Serigala SWAXELLENT Adu Dance di Lantai DBL Arena Surabaya

Secara kasat mata, koreo The Flash yang memenuhi tribun barat DBL Arena itu memang seperti koreo pada umumnya. Namun, dukungan tulus dari Wolumania yang membuat koreo ini jadi penuh makna. “Koreo yang menuangkan harapan kami,” singkat Dafa.

“Karena tahun lalu sempat absen kan, jadi kami harap mereka (Delapan) bisa berkembang dengan cepat,” imbuhnya. 

SMAN 8 Surabaya (Wolumania)
Tampak lebih dekat, koreo milik Wolumania saat mendampingi tim basketnya berlaga di DBL East Java-North 2024

Mengirimkan tim basket putra-putrinya berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, membuat Wolumania punya banyak kesempatan untuk mendampingi sekaligus menuangkan kreativitasnya. Pada Kamis, 22 Agustus 2024 mendatang, mereka akan berjumpa dengan SMAN 22 Surabaya.

“Kalau buat konsepan yang kedua sudah ada lah, tinggal dikit. Kami akan mengeluarkan konsep tentang perjalanan Wolumania. Terus karea massa hari ini masih jauh dari target, ke depannya semoga bisa lebih banyak lagi yang bergabung, pokoknya ditunggu saja,” pungkas Dafa, sekaligus menutup sesi wawancara.

Baca Juga: Hasil DBL Surabaya: Laga Tragis Thirteen Hingga Kejayaan Putra Smanda

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 30 kota dan 222 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY