ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 16 Makassar berhasil tampil solid dan membungkus kemenangan atas SMAN 1 Gowa di laga kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Sixteen, julukan SMAN 16 Makassar, perkasa atasi Smansa Gowa dengan skor akhir 49-16, Sabtu 10 Agustus 2024.

Salah satu penggawa Sixteen berhasil mengemas dua digit angka di laga ini. Bahkan, ia hampir mencetak double-double. Dia adalah Ahmad Shafwan Ramadhan. Pemain kelas 12 itu berhasil mengemas 29 poin dan 9 steal.

Selepas pertandingan, raut bahagia terukir di wajah Ahmad. Sebab, ia makin dekat dengan targetnya di DBL Makassar musim ini. “Tahun pertama aku langsung gugur, tahun kedua aku sampai Fantastic Four, tahun ini semoga final, aamiin,” ujarnya.

Baca juga: Skapat Sempat Keluar-Masuk Toilet Sebelum Menang dari Hachigo, Ada Masalah Apa?

Sebagai salah satu pemain kelas 12 di tubuh Sixteen, Ahmad sendiri punya target tim basket putra dan putri mereka bisa sama-sama menembus final. Hanya saja, Ahmad sadar bahwa perjalanan mereka tidak mudah.

Beruntung, kapten putra Sixteen itu punya modal yang kuat dalam memimpin timnya menuju kemenangan. Modal itu berasal dari pengalamannya menjadi campers di Kopi Good Day 2023 DBL Camp.

“Kemarin aku sampai Top 50 Campers. DBL Camp itu ngasih banyak banget pembelajaran dan pengalaman. Saat aku pulang dari DBL Camp, langsung aku terapkan semua apa yang sudah didapat. Termasuk di pertandingan ini,” tutur Ahmad.

Salah satu pengalaman yang didapat adalah soal pola bermain basket. Memang, seluruh campers di DBL Camp bakal diberikan materi sekaligus ujian dalam bermain basket. Ahmad sendiri mendapat ilmu baru soal bermain di posisi empat dan lima, alias posisi yang dekat dengan ring basket (low post).

Baca juga: Vote Jagoanmu di DBL Favorite 2024 Makassar! Gini Caranya...

“Sebelum aku berangkat DBL Camp itu aku nggak terlalu ngerti main di posisi power forward (posisi 4) dan center (posisi 5). Saat DBL Camp aku diajarkan main di dua posisi itu. Plusnya, aku juga diajarkan gerakan yang simple dan efektif buat point dari dua posisi itu,” jelasnya.

Terbukti, ilmu yang didapat Ahmad berhasil membawa Sixteen menuju kemenangan. Sixteen berhasil mengemas 42 poin dalam paint area. Ahmad menyumbang 26 poin (13/16) dari area krusial itu.

“Semoga di tahun ini putra dan putri Sixteen bisa final. Aku juga bisa kepilih First Team, ikut DBL Camp lagi, dan sampai Top 24 Campers,” tukas Ahmad.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY