Totalitas! Satu kata yang menggambarkan tim dance di DBL Dance Competition 2024 East Java-North. Khusunya, tim dance asal SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (Diamond Fox) dan UK CREW (SMAN 10 Surabaya). 

Berkesempatan untuk tampil pada pertandingan keempat hari ini, Sabtu, 10 Agustus 2024 bukan berarti bisa leha-leha. Pasalnya, mereka tetap bangun pagi demi penampilan yang sempurna. Apalagi, butuh waktu berjam-jam untuk menyelesaikan makeup dari tiap anggota. 

Ra. Thalita Keysha Putri Hanafia, kapten Diamond Fox, mengaku pasukannya telah prepare sejak jam delapan pagi. Mereka bergiliran untuk merias wajah mengingat keterbatasan tenaga. 

“Proses makeup-nya dari jam 8 (pagi) dan baru selesai jam 12 (siang). Pelatih kita bawa partner satu lagi buat makeup-in kita 11 orang. Makanya butuh waktu lama,” ungkap gadis yang akrab disapa Kesi itu. 

Seakan janjian. Hal yang sama juga terjadi kepada tim lawan, yakni UK Crew. Ini disampaikan langsung oleh sang kapten, Muhammad Zidane Al Fachry, saat ditemui tim DBL.id. 

“Kita makeup dari jam 7 dan butuh waktu sekitar 6 jam demi makeup hari ini aja. Kita nyewa dua MUA (makeup artist). Ada hairdo sama makeup,” tutur sosok dengan panggilan Jidan itu. 

Baca juga: Penuh Drama! GIRLBOSS Tidak Full Team, Starbust Sempat Kesurupan!


Aksi Tim Dance SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (Diamond Fox) dalam DBL Dance Competition 2024 East Java-North

Meski begitu, ada yang berbeda dari proses persiapannya, nih. Jidan berterus terang bahwa persiapan yang dilakukan pasukannya menjelang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North telah dilakukan sejak lama.

“Prosesnya butuh waktu lebih dari buat latihan dan konsep. Kita pikirin mateng-mateng supaya nggak dikira plagiat juga. Jadi secara persiapan udah dari jauh-jauh hari juga,” ucap Jidan.

Jika perjalanan mulus membentang di hadapan UK CREW, lain halnya dengan Diamond Fox. Sebab, tim yang dipimpin oleh Kesi ini harus mengatasi persiapan yang serba mepet. Rupanya, ada alasan tersendiri di baliknya. 

“Anak basketnya sempet nggak kasih info kalo kita harus daftar DBL. Akhirnya, kita baru daftar pas Hari H penutupan,” ucap dara yang sedang duduk di bangku kelas 11.

Ia lebih lanjut menceritakan akibat yang terjadi. “Terus, kita baru buat proposal dana ke sekolah dan cairnya lama banget. Butuh waktu sekitar dua mingguan. Jadi, kita nomboki (menalangi) semuanya dulu sendiri,” lanjutnya. 

Di balik proses yang melelahkan, kedua tim patut berbangga atas hasilnya. Mereka berhasil mengundang riuh suara suporter dari masing-masing sekolah. Apalagi, baik Kesi maupun Jidan baru kali pertama merasakan lantai DBL Arena Surabaya. 

“Rasanya deg-degan banget karena belum pernah ikut kompetisi yang skalanya besar banget,” kata Kesi. 

Hal serupa turut diungkapkan oleh Jidan. “Ini baru pertama. Rasanya deg-degan pas masuk area. Mau nangis soalnya yang awal nggak bisa dance, sekarang bisa ke DBL.”

Baca juga: Luffy SMANDC dan Serigala SWAXELLENT Adu Dance di Lantai DBL Arena Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara