Pasang Surut Pertemanan 10 Tahun ala Darren dan Elbert

| Penulis : 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North menjadi kali kesekian bagi Darren Dassana Kumaro dan Elbert Laksamannia membela tim bersama. Selain bertanding untuk SMA Little Sun Surabaya, kedua sosok itu juga pernah berada dalam klub basket yang sama yakni Mahameru Surabaya. 

Bukan setahun atau dua tahun mereka bersama. Kedua siswa itu ternyata sudah mengenal satu sama lain sejak duduk di bangku sekolah dasar. Sebuah waktu yang sangat lama!. 

“Kita sudah kenal dari SD. Sudah sekitar sembilan tahun,” ucap Elbert. Pernyataan itu lantas mendapat koreksi dari Darren. “Nggak, 10 tahun seh.”

Elbert lebih lanjut menceritakan awal mula keduanya bisa bertemu dan menjadi semakin dekat berkat olahraga basket yang ditekuninya. Itu bermula dari mereka menginjakkan kaki di kelas lima SD pada semester dua. Kegiatan ini tidak berlangsung lama. Pasalnya, setahun berikutnya mereka dihadapkan dengan Covid-19 yang memaksa kedua sahabat itu stop basketan

“Kita bisa main lagi pas kelas sembilan. Setiap hari main di sekolah, terus sempet ikut Mahameru tahun 2023 awal,” ungkap sosok bernomor punggung 30 itu. 

Selama membela Mahameru, Darren mengaku bahwa ia dan rekannya itu bahkan pernah meraih juara dua dalam sebuah turnamen. Ketika ditanya lebih lanjut, pemain nomor punggung sembilan itu berterus terang jika keduanya tak lagi dalam klub yang sama. Sebab, Elbert ternyata sudah tidak bergabung dalam klub itu. 

Baca juga: Tugas Berat Nuno Xabiel di Balik Kemenangan Perdana Basket Smantig


Potret Darren Dassana Kumaro dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Pasang surut pertemanan juga pernah dilalui oleh dua siswa yang sedang menginjak kelas 11 itu. Darren tak menampik jika sempat berseteru dengan kawan lamanya itu. Bahkan, cekcok itu terjadi belum lama ini. Tepatnya, pada kelas 10. 

“Dia (Elbert) temenan sama musuhku. Itu yang bikin kita sempet nggak dekat. Padahal, aku udah pernah bilang ke dia juga kalo orangnya nggak baik. Untung, akhirnya dia sadar terus balik temenan lagi, hehehe” tutur Darren seraya terkekeh. 

Kedekatan di antara keduanya terpampang dengan jelas selama di lapangan dalam pertandingan pertama mereka melawan SMA Hangtuah 2 Sidoarjo. Mulai dari sama-sama menjadi starter hingga top scorer

Apalagi, kemenangan Little Sun berhasil dibuka oleh Elbert yang mencetak poin pertama. Tak berselang lama, poin keenam sukses dihasilkan oleh Darren, buah umpan yang dilayangkan Elbert. Sebuah chemistry yang luar biasa!. 

Mereka bisa saja merasa tinggi hati atas prestasi beruntunnya itu. Namun, baik Elbert maupun Darren menuturkan kemenangan perdana timnya hari ini berkat usaha dan kekompakkan rekan-rekannya. 

Nggak berekspektasi seperti itu (top scorer). Kita semua skill-nya rata. Kita saling ngehargain. Kamu mau pegang bola, ya nggak papa,” ucap Darren.

Hal yang hampir sama pun diutarakan oleh sohibnya. “Kita semua rata. Jadi, nggak selalu kita yang mainnya bagus, yang lain juga bagus.”

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North menjadi kali kedua mereka melantai di DBL Arena Surabaya. Ketika ditanya mengenai rencana tahun depan, mereka mantap akan tetap membela Little Sun sebagai siswa tahun terakhir.

“Jelas, tahun depan bakal ikut DBL lagi,” pungkas Elbert yang kemudian diamini oleh Darren. 

Baca juga: Skill Komunikasi ala Satoe untuk Memecah Riuhnya DBL Arena!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024