ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Proses drawing untuk gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, di GOR Prayoga, Padang, pada Sabtu, 10 Agustus 2024

Agenda drawing untuk Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera telah tuntas. Setiap tim yang bakal berlaga di DBL Padang 2024 telah menempati posisi awal bracket masing-masing melalui technical meeting, yang diselenggarakan di GOR Prayoga, Padang pada Sabtu, 10 Agustus 2024. 

Perwakilan dari 39 tim basket 5on5, yang terdiri dari 24 tim putra dan 15 tim putri, hadir dalam TM untuk melakoni langsung drawing. Selain itu, mereka juga menerima paparan sosialisasi seputar regulasi dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. 

Tak jauh berbeda dengan musim sebelumnya, pada helatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera masih menggunakan sistem gugur. Sehingga, drawing hari ini dapat menjadi petunjuk bagi masing-masing tim untuk menyusun strategi dan memprediksi kekuatan lawan. 

Baca Juga: Ini Daftar Peserta AZA 3X3 Competition 2024 di DBL Padang

Di sektor putri, terlihat bahwa SMAN 1 Solok, juara West Sumatera musim 2022, akan berjumpa dengan SMAN 9 Padang. Musim ini tentunya akan menjadi momen bersejarah bagi kedua sekolah. Fadilah Septian Gusti, salah satu skuad dari SMAN 1 Solok, mengaku telah siap untuk memulai musim baru. 

"InsyaAllah kami dari SMAN 1 Solok sudah siap mental dan fisik untuk laga awal melawan SMAN 9 Padang. Tantangan ini justru bikin kami semakin semangat menunjukkan hasil latihan kami. Kami respect sama SMAN 9 walaupun belum pernah bertemu sebelumnya, tapi tentu tidak akan kasih jalan yang gampang," katanya. 

Sementara itu, Aditya Alhafist Fidly, dari skuad putra SMAN 3 Bukittinggi juga telah siap memulai pertarungan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Sekolah mereka pada laga perdana akan berjumpa dengan MAN 2 Padang, salah satu kekuatan di West Sumatera yang tak boleh diremehkan. 

"Saya sangat bersyukur drawing hari ini berjalan dengan lancar, sepertinya lawan yg tertera pada hasil drawing tadi tidak ada yang lemah, saya menegaskan kepada rekan-rekan tim agar tidak meremehkan lawan karena semua tim sudah pasti mempersiapkan persiapan dengan matang," tutur Aditya. 

Selain itu, SMAN 3 Bukittinggi telah mengantongi target juara, yang sebelumnya pernah mereka raih pada musim 2017. "Saya berharap tim saya dapat kompak dan konsisten dalam setiap pertandingan yang kami mainkan, bisa mencapai final dan mendapatkan title champion," sambung Aditya.

Baca Juga: Hasil Drawing AZA 3X3 Competition 2024 West Sumatera: 32 Tim Siap Berlaga!

Nah, buat kamu yang penasaran dengan bagan dari pertempuran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, kamu bisa cek di sini, ya!

Bracket-West-Sumatera-DBL.idd

Bracket-West-Sumatera-DBL.idd

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY