ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi tim dance SMA Cita Hati West Surabaya (GIRLBOSS) dalam DBL Dance Competition 2024 East Java-North

Hari ini, Sabtu, 10 Agustus 2024, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North sudah memasuki hari ketiga. Aksi kali ini dibuka dengan duel antara MAN Surabaya dan SMA Cita Hati West Surabaya. 

Pagi hari yang identik dengan ketenangan tidak berlaku bagi tim dance kedua sekolah ini. Baik Starbust (tim dance MAN Surabaya) maupun GIRLBOSS (SMA Cita Hati West Surabaya) harus menghadapi kerempongan di pagi buta. Yap, mereka rela makeup jam tiga pagi demi penampilan perdana hari ini. 

Meski begitu, kapten dari masing-masing tim mengaku bahwa bukan kali pertama mereka harus menghadapi drama serupa. Lebih lanjutnya, Caroline, kapten GIRLBOSS, berterus terang jika timnya harus menerima kenyataan unjuk gigi tanpa ditemani salah satu anggota.

Sebenernya, kita ada 10 member, tapi hari ini terpaksa harus tampil dengan 9 member karena dia sakit udah dari minggu ini,” tutur dara berparas cantik itu. 

Akibatnya, proses latihan yang telah dijalani GIRLBOSS sejak bulan Juni harus dirombak lagi. Belum selesai dengan tantangan satu ini, GIRLBOSS kembali bertemu hambatan lainnya. Kali ini datang dari kostum mereka yang dirasa kurang cocok dengan gambaran awal.

“Kita banyak opsi buat outfit. Tapi, legging-nya sempet nggak cocok. Akhirnya, kita baru tambahin rok ini dan kepikriannya baru seminggu menjelang DBL terus kita langsung proses ke penjahit,” lanjutnya. 

Namun, Caroline mengatakan itu bukanlah hal yang sulit karena kesolidan yang dimiliki pasukannya. “Penyesuaiannya nggak susah. Begitu tahu ada masalah, kita langsung menyesuaikan aja.”

Terlebih, Caroline mengungkapkan pengalaman bertanding pada musim lalu membantunya untuk lebih tenang. Konsep dance GIRLBOSS yang terinspirasi film The Devil Wears Prada ini akhirnya bisa dibawakan secara mulus di lantai DBL Arena Surabaya.

Baca juga: Luffy SMANDC dan Serigala SWAXELLENT Adu Dance di Lantai DBL Arena Surabaya

Aksi Starbust
Aksi tim dance SMA Cita Hati West Surabaya (GIRLBOSS) dalam DBL Dance Competition 2024 East Java-North

Lain tim, lain drama. Sebagai tim debutan, tantangan yang dijumpai oleh Starbust sebenarnya hal yang wajar. Akan tetapi, rintangan mereka kali ini lebih ekstrem. Rahmadia Kurnia Putri, kapten Starbust, menceritakan bahwa ada salah satu rekannya yang sempat kesurupan saat sedang latihan. 

“Ada yang kesurupan. Jadi, kita latihan pas maghrib, sekolah udah gelap banget dan itu kejadiannya seminggu yang lalu. Eh, tiba-tiba ada yang kesurupan hahaha," ucap sosok yang akrab disapa Didi itu. 

Sekarang, peristiwa itu menjadi sebuah cerita lucu yang bisa diutarakan. Namun, Didi tak menampik apabila ia dan teman-temannya tentu merasa tegang saat kejadian itu terjadi. 

“Untungnya, ada guru dance kita. Jadi, dia panggilin orang buat bantuin. Semenjak itu, anaknya harus sering diajak ngobrol dan nggak boleh ditinggal sendirian,” lanjutnya.

Nggak cuma kesrurupan. Starbust harus berhadapan dengan sederet rintangan lainnya. Butuh waktu dua tahun memohon restu pihak sekolah agar bisa unjuk gigi di DBL Dance Competition 2024 East Java-North. 

“Awalnya nggak diizinin. Pas udah dapet izin, kita kekurangan anggota karena tim dance kita baru banget. Jadinya harus kita umumin sampe satu sekolahan kalau kita lagi butuh anggota. Prosesnya cukup berat,” tutur Didi. 

Setelah serangkaian hambatan yang dilewati, perjuangan Starbust akhirnya terbayar hari ini. Seluruh 10 member Starbust tampil dengan konsep yang cukup unik. Mereka mengusung konsep modern yang dipadukan dengan sentuhan tradisional. 

“Di tengah era K-Pop, kita mau nunjukin kalau kita nggak lupa sama Indonesia,” ucapnya. 

Sebagai kapten, Didi tentu merasa bangga dengan jerih payah yang dikerahkan timnya selama ini. “Seneng juga akhirnya hobi yang disukain bisa disalurin. Bangga juga kalau MAN ada dance-nya,” tutup siswa kelas 12 itu. 

Baca juga: Dicari Batman, Ternyata Joker dan Harley Quinn Ada di DBL Arena!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Kepo kan kamu sama penampilan GIRLBOSS dan Starbust? Nah, buat kamu yang kelewatan, kamu bisa saksikan tayangan ulang penampilan keduanya di bawah ini ya

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY