ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Langkah Penuh Bangga dari Rey Bisa Bertanding di DBL Arena

Bergabung di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North adalah suatu kebanggan bagi tiap sekolah yang turut bertanding. Kebanggaan tersebut juga dirasakan oleh tim basket putra Thirteen - sebutan basket SMAN 13 Surabaya yang berlaga pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Dalam laga pertamanya, Thirteen berhadapan dengan Satoe - sebutan tim basket putra SMAN 1 Surabaya. Pertemuan tersebut menjadi salah satu pertandingan yang cukup memancing kehebohan penonton karena pertahanan masing-masing sekolah yang sama kuatnya.

Meski harus tertinggal di kuarter awal, Thirteen terus mengejar ketertinggalan tersebut di kuarter ketiga dan keempat. Meskipun pada akhirnya tim basket putra Thirteen harus mengakui kemenangan Satoe dengan perolehan skor akhir yakni 15-11, basket putra Thirteen menyimpan cerita perjuangannya pada laga sore itu. 

Baca Juga: Perjalanan Penuh Ujian di Balik Comeback Smabom Gresik ke DBL!

Salah satu cerita itu diwakili oleh Mochammad Maulana Cahya Resya, pemain nomor punggung tiga yang berhasil mencetak poin pertama di kuarter kedua.

“Jujur, saya merasa bangga Kak bisa mencetak poin pertama untuk tim. Saya rasa ini bisa jadi dorongan semangat dan menambah mental buat teman-teman satu tim yang lain biar tidak setop berjuang mencetak poin,” terang pemain yang biasa dikenal dengan panggilan Rey. 

Merasa teramat bangga, ternyata Rey sudah hobi berolahraga sejak kecil loh. Mengagetkannya lagi, bermain di DBL Arena adalah impiannya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. 

Menyadari salah satu impian bermain di DBL Arena bisa terwujud, ia mengungkapkan keinginannya untuk membanggakan dan mengharumkan nama sekolahnya melalui ajang DBL East Java-North 2024. 

Dari sisi lain, ia juga membagikan ceritanya tatkala harus mengakhiri pertandingan dengan perbedaan skor yang tipis. 

“Kecewa sedikit, tetapi saya dan teman-teman tetap optimis dan semangat tancap gas untuk pertandingan selanjutnya. Meskipun hari ini harus menerima kekalahan, kita akan terus mengusahakan untuk membuktikan kekuatan tim kita pada lawan,” pungkasnya. 

Baca Juga: Hail Drawing DBL Surabaya: Pertempuran Round 1 Bakal Dimulai!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY