ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo Smanda Force Ceritakan Sejarah dari Masa ke Masa

Suporter SMAN 2 Sidoarjo terlihat memadati tribun barat DBL Arena Surabaya. Ratusan arek Smanda Force (julukan suporter SMAN 2 Sidoarjo sekarang) sepakat untuk mendampingi putra Smanda dalam laga basket melawan putra Delapan, penggawa SMAN 8 Surabaya.

"Jadi lebih baik dari yang terbaik", itulah yang ingin diungkapkan oleh suporter yang juga dikenal dengan julukan Serigala Sidoarjo atau Daforce. Lewat beberapa aksesori yang dipasang, ada pesan tersirat yang ingin disampaikan lewat angka delapan. Hal tersebut akan terjawab seiring pertandingan berjalan.

Ketika mulai masuk kuater tiga, latar koreo milik mereka mulai dibentangkan di langit-langit tribun. Banner raksasa yang telah terpampang itu menceritakan sekilas perjalanan bersejarah Smanda Force. Berbagai tampang tokoh beserta baju Daforce dari masa ke masa turut dilukiskan di sana.

Selain itu, koreo 3D bergambar karikatur Ketua Smanda Force, Abdul Ghoni, dan Kepala SMAN 2 Sidoarjo Ristiwi Peni menjadi pesan akhir yang menjelaskan perayaan ulang tahun Smanda Force.

Baca Juga: Cerita Move Up: Rayuan Kuah Seblak Jadi Sugesti SMANDC Garap Properti Dance

Sergio, serigala maskot Smanda Force terlihat riweuh berkeliling sembari bercanda dengan beberapa penonton dan panitia. Bersamaan dengan itu delapan giant flag tak henti-hentinya dikibarkan selagi putra Smanda masih sengit bertarung.

Peluit panjang telah ditiup wasit, tanda pertandingan telah usai. Loyalitas dan dedikasi mereka berbuah kemenangan tim sekolah kebanggaan, yang juga menjadi hadiah atas ulang tahun Smanda Force.

Selepas anthem dinyanyikan, seisi arena dikejutkan dengan kue ulang tahun yang menandakan delapan tahun sudah arek Daforce berkarya. Seremoni peniupan lilin ulang tahun langsung dilakukan oleh seorang yang tidak asing. Yaps, karikatur pria yang terpampang dalam 3D, beliau-lah orangnya.

Moch Ammar Rifky, koordinator divisi kreatif Smanda Force bercerita tentang konsep koreo mereka. “Jadi konsepnya berangkat dari perayaan ultah Mas,” ujarnya. “Makane onok beberapa atribut sing onok angka wolu ambek wong-wongan Smanda,” ungkap Ammar.

Selain itu, beberapa alumni Smanda Force juga terlihat kembali nribun. Sandy Muktiali, salah satu alumni yang menyempatkan hadir, terlihat pulang dengan tergesa. “Aku balik sik mas,” katanya. Ketika ditanya sibuk kegiatan apa, rupanya ia harus segera kembali ke Jombang karena sedang melangsungkan Kuliah Kerja Lapangan.

Turut hadir pula alumni yang lebih lawas lagi. Mereka adalah Smanda Force angkatan tiga puluh dua. Tanpa basa-basi, para sesepuh ini hanya berharap yang terbaik bagi kelangsungan Smanda Force.

Wes pokoke sing apik, sing kompak!”, ujar Fadel Muhammad Bimasakti, Dhaifan Arma, dan Aqsa Fahrezi secara berbarengan.

Selamat ulang tahun untuk Smanda Force. Semoga selalu ada dan berlipat ganda. Sesuai penggalan lirik terakhir anthem, “Satu cinta selamanya, Forza Smanda.”

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Putra Smanda Bidik Smada dan Smantaru!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 2 Sidoarjo bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY