Skill Komunikasi ala Satoe untuk Memecah Riuhnya DBL Arena!

| Penulis : 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North memasuki hari kedua, Jumat (9/8). Meskipun masih awal memasuki Round 1, pertandingan di DBL Arena Surabaya sudah mulai memanas. 

Laga ketiga di hari kedua yang mempertemukan basket putra SMAN 13 Surabaya dengan SMAN 1 Surabaya. Setelah pertarungan panas, Satoe (julukan SMAN 1 Surabaya) berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 15-11.

Seperti pertandingan-pertandingan lainnya, selalu ada cerita yang menarik untuk diangkat dalam pertandingan ini. Salah satu cerita tersebut hadir dari penggawa basket putra Satoe bernomor punggung 11 yakni Muhammad Azam.

Baca Juga: Perjalanan Penuh Ujian di Balik Comeback Smabom Gresik ke DBL!

Di tengah riuhnya pendukung di DBL Arena Surabaya Muhammad Azam terlihat menemukan cara lain dalam berkomunikasi dengan rekan-rekan satu timnya. Tak sekadar komunikasi verbal, Azam tampak menggunakan beberapa bahasa isyarat untuk memastikan Satoe menjalankan strategi yang tepat.

“Kalau kode tangan membentuk mulut tadi sebenarnya mengisyaratkan teman-teman di lapangan agar saling komunikasi di depan. Misalnya di belakang tidak akan terlihat teman yang lain. Jadi, mengingatkan teman-teman buat bicara satu sama lain saja,” buka pemain kelas XI tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Satoe bercerita bahwa timnya memang banyak diajarkan beberapa isyarat untuk berkomunikasi di lapangan loh. Percayalah, kode-kode ini juga menjadi salah satu penghantar kemenangan tim basket putra Satoe. 

“Ada beberapa kode lain sih kak. Misalnya kode memegang baju bagian samping dan memegang kepala itu punya arti sendiri bagi tim kita,” pungkas Azam yang tersenyum bahagia atas kemenangan di laga perdananya. 

Pemain dengan posisi guard ini juga membenarkan bahwa mengupayakan komunikasi di lapangan menjadi salah satu cara tim basket putra Satoe menjaga chemistry antarpemain, utamanya saat bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: 1 km vs 47 km di Opening Party di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!