Nonton broadway bergenre romantis mungkin sudah biasa. Tapi pernah nggak sih kalian menyaksikan dance drama dengan tema Food and Baverage? Yes, itulah yang dilakukan oleh High Almighty Voltage One Crew (HAVOC), tim dance asal SMAN 1 Surabaya dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Menemani pertandingan tim basket putra saat berjumpa dengan SMAN 13 Surabaya pada Jumat, 9 Agustus, HAVOC menampilkan drama dance bertemakan profesi koki untuk DBL Dance Competition 2024 East Java-North.

Sejalan dengan konsep Move Up, HAVOC menceritakan seorang koki yang sempat gagal karena masakannya hancur kemudian bangkit lagi dengan hasil yang lebih maksimal. 

"Jadi ceritanya si koki nih udah sempurna banget masakannya, tapi ada satu condiment tiba-tiba hancur, terus kita menceritakan gimana dia bangkit lagi," kata Adinda Saskya, kapten dari HAVOC. 

Baca Juga: Dicari Batman, Ternyata Joker dan Harley Quinn Ada di DBL Arena!

Adinda Saskya dan HAVOC rupanya terinspirasi dengan kejadian nyata. Sang pelatih, Aldy Frilenso, rupanya menemukan tema ini ketika sedang nongkrong dengan anak didiknya di sebuah tempat makan. Ia melihat seorang anak kecil yang sedang membawa makanan dan hampir terjatuh karena ukuran makanan jauh lebih besar. 

"Dari kejadian itu akhirnya kita langsung kepikiran, seru nih bawain tema-tema soal makanan," tuturnya. 

Bukan hanya cerita saja yang seru. Kostum HAVOC juga totalitas. Karena membawakan tema makanan, HAVOC pun impersonate menjadi sayuran. Mereka cosplay tomat-tomatan. Kostumnya juga ditandai dengan dominasi warna merah dan hijau dari dedaunan. 

"Kita pake kostum yang bisa berubah. Dari seragam koki ke gaun tema sayuran begini. Kostumnya baru jadi pagi ini (10 jam sebelum tampil) tahu nggak," ungkap Adinda, dengan antusias. 

Baca Juga: 11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena

Hal berbeda ditampilkan oleh Galas Street Crew (GSC). Mereka membawakan konsep street dance yang terinspirasi oleh film dance bertajuk Step Up. Selaras dengan pesan yang ditentukan oleh DBL Dance Competition 2024 East Java-North, GSC mengisahkan seorang dancer yang ingin mendobrak stigma terhadap jenis dance tertentu. 

"Jadi di Step Up itu kan dancer itu stigmanya bagus kalau dia ikutan mendalami ballet, padahal dance nggak cuma ballet, street dance juga sesuatu yang keren," ungkap Florencia Harel Latuny, kapten Galas Street Crew. 

Buat kamu yang penasaran dengan beragam penampilan keren dari tim-tim dance sekolah, langsung saja datang ke DBL Arena Surabaya untuk menyaksikan DBL Dance Competition 2024 East Java-North. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!