ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra MAN 10 Jakarta akhirnya berhasil memenangkan laga sengit melawan SMA 4 Penabur Jakarta di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West, Jumat 9 Agustus 2024, dengan skor akhir 34-29.

Pertandingan berjalan begitu ketat sejak kuarter pertama. MAN 10 Jakarta alias AliyahX membuka kuarter dengan buruk. Mereka tertinggal lima poin dari Quattro, sebutan dari SMA 4 Penabur Jakarta.

Di kuarter berikutnya, AliyahX dan Quattro tidak pernah terpaut jauh. Paling jauh hanya delapan poin. Itu pun Quattro berhasil menipiskan jarak kembali sebelum kuarter empat berakhir.

Baca juga: Kriza Pulangkan Zebaoth, Jadikan Booster Hadapi Buksi

Dari sisi tembakan, AliyahX sama sekali belum beruntung di garis tiga poin. Dari lima percobaan, tidak ada satu pun yang berhasil. Di sisi turnover, lebih buruk lagi. AliyahX mencatatkan 23 turnover.

Bagaimana keadaan Quattro? Tidak jauh berbeda. Quattro lemah di tembakan, mereka hanya berhasil mengonversi 13/34 percobaan menjadi poin. Juga mencatatkan 17 turnover.

Singkatnya, walaupun AliyahX punya catatan field goals lebih baik dari Quattro dan berhasil menang, sebenarnya permainan mereka tidak sebaik itu. Kapten tim AliyahX pun mengakui hal tersebut.

Ditemui usai pertandingan, Muhammad Fahriza Bontias, mengatakan timnya memang berhasil menang, tapi banyak catatan dan evaluasi yang mereka bawa dari laga pertamanya ini.

Baca juga: Everest Angkat Kisah Move Up Wanita Indonesia, Terinspirasi dari Pahlawan!

Usut punya usut, ternyata ada satu hal yang membuat seluruh pemain AliyahX tidak perform maksimal. "Semuanya pada nervous. Kita capek juga karena habis sekolah dan ada yang habis ulangan harian di sekolah," ujar Bontias.

Pemain kelas 12 itu menambahkan, ia baru saja menjalani ulangan harian mata pelajaran Biologi sebelum berangkat ke GOR Grogol Petamburan siang tadi. Masalahnya, ujiannya sangat sulit.

"Susah banget, Kak. Aku jadi kepikiran dan udah capek duluan tadi gara-gara mikir di sekolah," tuturnya. "Tapi kita pasti perbaiki lagi untuk laga berikutnya."

Di pertandingan selanjutnya, AliyahX telah ditunggu oleh tim putra SMA Tunas Muda School Meruya Jakarta. Mereka akan bertemu untuk memperebutkan posisi Fantastic Four atau semi final.

Baca juga: Kriza Benamkan AliyahX A, Sempatkan Jalan-jalan Sebelum ke GOR

"Coach udah bilang buat evaluasi di defensenya karena kita masih kurang disiplin saat defense, masih longgar. Tapi kalau offense sudah cukup bagus. Tinggal kita makin gigih dan mau berjuang aja nanti," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West berlangsung pada 9-13 Agustus 2024 di GOR Grogol Petamburan. Ini merupakan salah satu rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY