Tepuk tangan dan riuh teriakan penonton kembali menyeruak di DBL Arena Surabaya tatkala tim dance SMAN 18 Surabaya, Wolf Dance Crew tampil dengan memukau. Bagaimana tidak, tim dance yang akrab disebut Wolfie ini memberikan nuansa Move Up baru di DBL Dance Competition 2024 Surabaya dengan tema Joker dan Harley Quinn.

Siapa yang tidak kenal dengan dua sejoli ini? Mereka berasal dari franchise DC Comics dan menjadi tokoh antagonis terkenal dari serial film Batman. Berangkat dari mereka berdua, Wolfie sukses menyampaikan pesan Move Up yang mereka kemas lewat koreografi tim mereka.

Hendra Hadi Yudistira, kapten Wolfie, menceritakan penentuan konsep tim besutannya hanya ditentukan dalam kurun waktu satu hari. “Awalnya kami sudah punya konsep lain, sampai mau nyiapin baju dan properti, tapi karena dapat pengumuman kita tampil hari kedua, otomatis harus segera putar otak,” ujar sang kapten.

Hendra mengatakan dari jangka waktu secepat itu, akhirnya ia mengusulkan untuk mengangkat konsep Move Up lewat figur Joker dan Harley Quinn.

Wolfie kemudian mengemas dua tokoh yang terkenal rebel tersebut dengan koreografi mereka sesuai dengan tema Move Up. “Jadi kami ingin memberikan inspirasi, meskipun Joker dan Harley Quinn terlihat seperti itu, mereka tetap menjadi daya tarik tersendiri karena punya ciri khas, ya rebel itu tadi. Sesuai lah dengan karakter generasi muda sekarang,” tutur Hendra.

Baca Juga: Peluh Twsyter dan Al-El Berbuah Kemenangan Perdana Twenty di DBL Surabaya

Dari awal hingga akhir performance Wolfie, mereka terlihat membawakan lagu yang tidak menggambarkan kedua tokoh “badut” tersebut.  Namun sebenarnya hal tersebut menjadi salah satu sudut pandang lain yang ingin disampaikan tim dance SMAN 18 Surabaya itu.

“Terkait pemilihan lagu, kami ingin menunjukkan bahwa kita as a dancer itu harus tampil secara profesional,” ungkap Hendra. “Jadi pilihan lagu yang keliatannya njomplang itu lebih fokus ke kapasitas kita sebagai dancer yang tidak monoton sesuai tema, tapi tentunya dengan pembawaan koreo yang bermakna,” tambahnya.

Sembari menenteng tongkat bisbol dan senjata yang identik dengan barang wajib Joker dan Harley Quinn, karakter Joker yang diperankan oleh Lukman Hakim Wicaksono menutup dengan aksi spektakuler. Ia mengakhiri aksi Wolfie dengan mengangkat tangannya ke atas sembari menunjukkan simbol ‘W” yang adalah alfabet pertama tim mereka.

Closing yang membuat semua penonton berdecak kagum, seolah Wolife meninggalkan pesan mereka telah menaklukkan DBL Arena pada hari itu.

Smamdance Tampil Pede dengan Performance Mereka

Penampilan tak kalah menarik datang dari Smamdance. Tim dance SMA Muhammadiyah 2 Surabaya berkostum hitam putih tersebut tampil dengan penuh semangat, meskipun salah satu anggotanya tengah menjalankan ibadah Umroh.

Kapten Smamdance, Tasya Malihah Dynanthi Fajar mengatakan timnya mengusung konsep Move Up bertajuk tampil percaya diri. Penampilan mereka sukses mencuri perhatian penonton saat memperlihatkan koreo yang energik.

Penampilan kedua tim dance tersebut telah memberikan warna baru bagi DBL Dance Competition Surabaya 2024. Masing-masing konsep tim telah dipertontonkan dengan begitu menarik. Singkat namun membekas.

Baca Juga: Biru Laut dan Langit Sixteenagers Bersatu di Tribun Timur DBL Arena Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 18 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

Profil SMA Muhammadiyah 2 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

Berikut link Live Streaming DBL Dance Competition East Java-North 2024

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy