ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jacinda Alvina, tampil percaya diri dalam laga perdananya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North melawan SMAN 18 Surabaya pada Jumat, 9 Agustus 2024

Tim putri SMAN 1 Kebomas cetak sejarah di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Pada Jumat, 9 Agustus 2024, srikandi Smabom -julukan SMAN 1 Kebomas- berhasil mengalahkan SMAN 18 Surabaya dengan skor akhir 16-5 dalam laga di DBL Arena Surabaya. 

Ini menandai kemenangan perdana putri Smabom dalam debut di DBL Surabaya. Sekaligus menjadi momen langka bagi tim putri debutan yang berhasil menumbangkan skuad dengan riwayat moncer di DBL Surabaya.

"Alhamdulillah pastinya bersyukur dengan hasil yang diperoleh, nggak pernah kepikiran bakal bisa menang," kata Jacinda Alvina, kapten dari SMAN 1 Kebomas.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Smabom mengirimkan tim untuk berlaga di DBL Surabaya. Pada 2019, sekolah tersebut pernah mengutus skuad putra untuk bertanding. Namun perjalanan mereka harus berhenti di babak group stage, dan vakum selama lima tahun karena kendala internal.

Jacinda Alvina DBL.id

Baca Juga: Dallas Mania dan Vitto Bawa Atmosfer Mesir ke Tribun DBL Arena Surabaya!

Jacinda Alvina merupakan sosok penting dalam pertandingan Smabom. Ia adalah pencetak poin pertama hari ini. Dua poin itu pun berhasil Jacinda masukkan ke ring lawan dengan jump shot di kuarter kedua. Yes, selama kuarter pertama, skor antara kedua tim berada di 0-0. Jacinda juga menjadi penyumbang 11 angka dari total poin yang diperoleh Smabom.

"Beban langsung rontok, pas sudah masukin dua poin pertama, rasanya lega banget, kepercayaan diri langsung naik drastis, momen yang nggak bakal terlupakan seumur hidup," tutur Jacinda.

Setelah memasukkan dua poin pertama, Jacinda langsung berlari ke arah teman-temannya di bench. "Aku bilang ke mereka 'ayo guys, kita bisa'," katanya bercerita, sambil berkaca-kaca hampir menangis. 

Jacinda sebenarnya telah lama bermimpi main basket di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Apalagi, ia memang telah menekuni olahraga ini sejak SMP. Hanya saja belum pernah bermain di kompetisi sebesar DBL. Pemain dengan tinggi 168 cm itu beberapa kali lomba antar sekolah di tingkat Gresik saja. Itu pun event-nya diadakan oleh OSIS sekolah. 

Baca Juga: 78 Monce Totalitas! Rela PP Jogja Demi Desain Kostum Bak Pasar Bunga Rawa Belong

"Dari kelas 10 masuk di sekolah ada aja tantangannya buat ikut DBL, tapi akhirnya terwujud di kelas 12, ini tahun terakhirku main," tuturnya. 

Perjalanan SMAN 1 Kebomas menuju Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pun nggak semudah yang dibayangkan. Menemukan pemain untuk membentuk formasi sulit karena kekurangan roster. Namun, tantangan itu berhasil dilewati Achmad Irfan Maulana, pelatih dari SMAN 1 Kebomas. 

"Untungnya ada yang kelas 12 dua orang, dan itu fundamentalnya sudah bagus, yang lain masih harus mencari, namun karena semangat teman-teman, akhirnya bisa," kata Irfan Maulana, panggilan Achmad Irfan Maulana. 

Selain itu, para skuad Smabom sempat overthinking karena tak kunjung mendapatkan verifikasi berkas. "Aku sempet mikir, apa tahun ini nggak main lagi ya, tapi pas sudah mikir nggak lolos verifikasi tiba-tiba sekolah dihubungi," kata Jacinda. 

Perjuangan Jacinda dan teman-teman Smabom masih panjang di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Yang pasti, mereka telah mengantongi satu kemenangan untuk memperkuat posisi melangkah ke babak selanjutnya. "Harus banyak evaluasi biar bisa menampilkan yang terbaik," tandasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY