ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kehadiran Patung Mumi di DBL Arena Kagetkan Seluruh Penonton

Teriakan Smamda Brotherhood -sebutan suporter SMA Muhammadiyah 2 Surabaya- yang tak pernah berhenti bernyanyi tak sia-sia. Dukungan penuh semangat yang mereka lakukan turut mengawal kemenangan tim basket putra Smamda -sebutan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya- atas SMAN 1 Kebomas, Gresik, 54-4.

Kedua sekolah itu menjalani pertandigan hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Jumat, 9 Agustus 2024. 

Smamda Brotherhood sepanjang laga memang tak berhenti bernyanyi. Meskipun tim sekolah mereka sudah unggul jauh atas lawannya, chant-chant yang membakar motivasi para pemainnya di lapangan terus dikumandangkan.

Mereka juga tak lupa menampilkan koreo. Di laga itu mereka mengusung patung mumi tiga dimensi (3D) dalam koreonya.

Smamda Brotherhood mengaku memerlukan waktu yang lama dalam mempersiapkan koreo patung mumi 3D itu. Mereka coba membuat miniatur seperti ukuran aslinya. Cukup besar.

Baca Juga: Penaklukan Konstantinopel Menginspirasi Trifosi Hebohkan Derbi Gubernur Suryo

“Proses pembuatannya sendiri sekitar satu bulanan. Agak lama karena sekolah kami kan pulangnya sore. Kadang juga ada yang tabrakan dengan jadwal les dan ekskul,” cerita Farel Naufal, sosok yang memimpin Smamda Brotherhood sore itu. 

Bukan hanya menghabiskan waktu yang lama, proses membawa miniatur patung mumi ini juga membutuhkan usaha yang besar dari para tim suporter Smamda Brotherhood.

Bahkan, mereka harus menaiki mobil bug loh guys cuma buat membawa miniatur besar ini ke DBL Arena. 

Menurut Farel Naufal kehadiran mumi itu punya makna. “Mumi itu kan salah satu karakter Mesir yang memiliki makna serakah akan kemenangan,” jelas kelakar Ketua Smamda Brotherhood itu. 

Namun, jawaban tersebut tidak lama ditimpali juga oleh Novrianto, salah satu tim kreatif dari Smamda Brotherhood.

"Nah mumi ini juga mewakili dan berkesinambungan kak dengan kemenangan Smamda di pertandingan hari ini," pungkasnya dengan wajah yang terlihat berseri bangga.

Cukup banyak Smamda Brotherhood yang hadir di DBL Arena. Klaimnya mencapai 400 orang. Bukan hanya siswa-siswi, tapi beberapa guru Smamda juga terlihat hadir mendukung langsung laga perdana basket putra sekolah itu di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Big Hero Jadi Simbol Perjuangan Nineteen Mania Nribun di DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Muhammadiyah 2 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY