ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan menakjubkan disuguhkan oleh tim dance dari SMA Tunas Muda School Meruya di hari pertama gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West, Jumat 9 Agustus 2024.

Tim yang bernama Everest itu menampilkan tarian yang begitu energik. Di awal penampilan, sebenarnya konsep yang dibawakan Everest tidak terlalu mencolok. Mereka menggunakan kostum bernuansa oranye dan ungu, ditambah backdrop berlatar merah putih khas bendera Indonesia.

Sekilas, justru penonton bertanya-tanya, apa yang ingin Everest sampaikan di tengah panggung itu? Kenapa ada unsur-unsur Indonesia dalam properti mereka?

Baca juga: 78 Monce Totalitas! Rela PP Jogja Demi Desain Kostum Bak Pasar Bunga Rawa Belong

Belum lagi kostum bawahan mereka yang bermotif batik. Setidaknya, penonton bisa menerka, walaupun pemilihan lagu latar dan koreografi modern dance yang mereka bawakan dari budaya luar, Everest sepertinya ingin menyiratkan tentang isu yang ada di Indonesia.

Benar saja. Dominique Chelsea Arvandita, salah satu anggota Everest, mengatakan konsep dance yang mereka bawakan memang mengambil nuansa Indonesia. Tepatnya wanita Indonesia yang digambarkan sebagai sosok yang berani, tangguh, dan tegas.

Melalui koreografi dan latar musik yang bertempo cepat, Everest mengisahkan seorang wanita Indonesia itu sebagai warrior atau pejuang. "Kami mengambil inspirasi dari pahlawan wanita Indonesia. Everest berharap bahwa semangat juang dan ketangguhan yang ditunjukkan oleh para pahlawan wanita tersebut dapat memberikan inspirasi," ujar Chelsea.

"Kami juga berharap konsep ini dapat menjadi motivasi bagi semua orang, untuk Move Up menjadi versi diri mereka yang terbaik," lanjut Chelsea.

Baca juga: Gelar Basketball Camp di Cisarua Jadi Kunci Tunas Muda Menang di Laga Debutnya

Soal pesan dari konsep dance mereka, Everest sendiri menekankan soal kekuatan sejati dari seorang manusia. Bahwa, kekuatan tidak hanya datang dari fisik, melainkan juga dari dalam diri mereka.

"Melalui tarian ini, kami berharap dapat menyampaikan pesan bahwa setiap individu, terutama generasi muda, memiliki potensi untuk menjadi pahlawan dalam hidup mereka sendiri, dan bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, setiap rintangan dapat diatasi," tukas Chelsea.

DBL Dance Competition 2024-2025 membawakan tema Move Up, yaitu mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk bergerak maju, mengembangkan karya, dan meningkatkan pencapaian dalam berbagai bidang, baik besar maupun kecil. 

DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West sendiri merupakan bagian dari rangkaian acara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat penampilan mereka selengkapnya di halaman di bawah ini!

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY