ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

AZA 3X3 Competition 2024 Jakarta-West

Kriza Benamkan AliyahX A, Sempatkan Jalan-jalan Sebelum ke GOR

Muhammad Rafi Shiddique - 09 August 2024

Tim putra SMA Penabur 1 Jakarta (Kriza) menang telak di laga AZA 3X3 Competition 2024 Jakarta-West atas tim A MAN 10 Jakarta (AliyahX) dengan skor akhir 8-0. 

Hampir seluruh pemain Kriza di musim ini baru pertama kali mengikuti AZA 3X3 Competition 2024 Jakarta-West, menyisakan Kenneth Wijaya yang sekaligus sebagai Kapten yang pernah turut serta musim lalu. Kenneth menyebut hasil yang diterima oleh Kriza di pertandingan perdana ini telah sesuai dengan ekspektasinya.

Baca juga Tampil di Opening Party, AliyahX Percaya Diri Berhadapan dengan Quattro

"Tadi main udah oke meski beberapa masih ada yang nervous, tapi lama-kelamaan mereka bisa nyaman dan improve sendiri," ucap Kenneth seusai pertandingan.

Sebelum bertolak ke Gelanggang Olahraga (GOR) Grogol, Kenneth dan rekan-rekan satu timnya menghabiskan waktu sejenak untuk jalan-jalan dan makan bersama. Hal itu mereka lakukan supaya meredakan rasa gugup sebelum bertanding.

"Engga ke mana-mana sih karena waktunya mepet banget, tadi cuma muter-muter sebentar terus makan bareng sebelum ke GOR biar bisa ngobrol-ngobrol dulu biar ga terlalu nervous,"

Kenneth turut menceritakan perbedaan yang ia rasakan saat menjalani tahun keduanya di AZA 3X3 Competition 2024 Jakarta-West. Jika musim sebelumnya Kenneth masih memiliki rekan setim yang lebih senior yang dapat membantunya dalam beradaptasi, kini tugas itu diemban sepenuhnya oleh Kenneth.

Baca juga Ipto Tebar Ancaman, Citra Kasih Ambisi Balaskan Dendam!

DI samping itu, Kenneth tetap merasa senang lantaran rekan-rekan satu timnya itu mengalami perkembangan yang cepat. Alih-alih menerapkan senioritas di dalam tim, Kenneth lebih memilih merangkul rekan-rekannya demi mencapai tujuan yang sama, menjuarai AZA 3X3 Competition 2024 Jakarta-West.

"Bedanya kalau tahun lalu aku masih junior lah di anatara yang lain, jadi aku ngikut-ngikut aja seperti administrasi daftar DBL nya. Nah bedanya sekarang kebalik, aku yang bantu ngarahin temen-temenku. Berhubung ini juga tahun terakhir, pikirku gaada salahnya buat last dance di musim ini," tukas Kenneth.

Di laga berikutnya, putra Kriza bakal bersua dengan Tim B MAN 10 Jakarta. AZA 3X3 Competition 2024 Jakarta-West sendiri merupakan salah satu bagian dari rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY