ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebagai atlet muda yang aktif, menjaga kesehatan tubuh, terutama otot dan sendi, sangatlah penting. Salah satu produk yang sering digunakan untuk membantu menjaga otot dan sendi adalah Hotin Cream. Namun, dengan adanya varian warna merah dan hijau, mungkin kamu bingung memilih yang tepat. 

Dokter spesialis kedokteran olahraga, dr. Pratama Wicaksana Wijaya, menyarankan pemakaian Hotin Cream sebelum seseorang memulai olahraga atau pemanasan. Sebab, Hotin Cream memiliki kandungan yang dapat menghangatkan bagian tubuh yang diolesi. 

Baca juga: Cegah Cedera, dr Tommy Sarankan Pakai Hotin Cream Sebelum Pemanasan

"Metil salisilat termasuk dalam golongan obat pereda nyeri yang dioleskan langsung ke kulit. Obat ini bekerja dengan mengurangi peradangan sehingga rasa sakit dan bengkak berkurang," ujar dokter lulusan Universitas Indonesia itu. 

Hotin Cream sering digunakan oleh atlet untuk meredakan nyeri otot, mengurangi peradangan, dan meningkatkan performa. Krim ini mengandung bahan-bahan alami yang memiliki sifat analgesik dan anti-inflamasi.

Sebagai krim yang sangat bermanfaat untuk meredakan nyeri otot serta peradangan, Hotin Cream sebenarnya punya beberapa varian. Di antaranya Hotin Cream merah dan hijau. Kedua varian Hotin Cream ini punya kandungan dan kegunaaan yang berbeda.

Baca juga: Apa Itu Hotin Cream? Krim Pemanasan untuk Cegah Cedera, Cocok untuk Anak Basket

Perbedaan Hotin Cream Merah dan Hijau

Hotin Cream adalah krim yang sangat berguna untuk mengatasi pegal-pegal, nyeri otot, kram otot, hingga cocok buat pemanasan sebelum berolahraga.

Hotin Cream bekerja dengan cara memberikan sensasi hangat pada kulit, sehingga bisa menyiapkan bagian tubuh untuk cepat panas ketika diolesi Hotin Cream. Selain itu, kandungan-kandungan aktif dalam Hotin Cream juga memiliki efek anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada otot dan sendi.

Baca juga: Cara Mencegah Cedera Saat Berolahraga, Anak Basket Wajib Tahu!

Nah, apa bedanya Hotin Cream merah dan Hotin Cream hijau?

Hotin Cream Merah

Hotin Cream Merah punya kandungan yang lebih kuat dibanding varian lainnya. Hotin Cream merah mengandung kapsaisin, yaitu senyawa aktif yang ditemukan pada cabai. Sehingga, Hotin Cream merah dapat memberikan sensasi yang hangat dan meredakan nyeri otot dalam jangka waktu yang lebih lama.

Hotin Cream merah sangat cocok digunakan untuk mencegah cedera. Kandungan metil salisilat yang terdapat pada Hotin Cream merah dapat membantu menghangatkan otot sebelum berolahraga, sehingga mengurangi risiko cedera otot.

Hotin Cream merah juga digunakan sebelum atau setelah latihan berat untuk membantu pemulihan otot. Hotin Cream merah sangat efektif untuk mengurangi kekakuan sendi dan meningkatkan aliran darah.

Hotin Cream Hijau

Hotin Cream hijau mengandung menthol yang membuat tubuh yang diolesi merasa dingin yang menyegarkan. Hotin Cream hijau sangat bermanfaat untuk meredakan nyeri otot ringan, mengurangi peradangan, dan memberikan efek menenangkna pada kulit.

Hotin Cream hijau cocok digunakan setelah latihan ringan atau untuk mengatasi nyeri otot yang bersifat sementara. Selain itu, Hotin Cream hijau juga dapat membantu meredakan kemerahan dan bengkak pada kulit.

Sensasi dingin dari menthol memberikan rasa nyaman pada kulit yang lelah. Sehingga, Hotin Cream hijau efektif digunakan oleh student athlete yang memiliki permasalahan atau gejala nyeri otot seperti di atas.

Pilih Hotin Cream yang Tepat

Hotin Cream tersedia dengan beberapa varian. Di mana setiap variannya mempunyai kandungan dan kegunaan masing-masing. Kamu dapat menggunakan Hotin Cream sesuai dengan kebutuhan dan keluhan yang kamu alami.

Jika kamu melakukan latihan yang sangat berat dan sering mengalami nyeri otot yang dalam, Hotin Cream merah mungkin cocok untukmu. Namun, jika latihanmu cenderung ringan hingga sedang, Hotin Cream hijau bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: Perbedaan Hotin Cream Merah dan Putih, Krim yang Bisa Cegah Cedera Otot

Untuk penderita nyeri otot yang kronis, Hotin Cream merah bisa membantumu meredakan nyeri otot yang kamu alami. Sedangkan untuk meredakan nyeri otot ringan dan bersifat sementara, Hotin Cream hijau sudah cukup.

Sejatinya, Hotin Cream merah dan hijau memiliki manfaat yang baik untuk para atlet muda. Pemilihan varian dari Hotin Cream yang tepat tergantung pada jenis latihan, intensitas nyeri, dan kondisi kulit. Namun, Hotin Cream memang berguna sebagai krim pemanasan bagi para atlet. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY