Penuh kejutan! Koreo pertama empat dimensi (4D) pertama pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North dibawakan oleh Sixers Mania -sebutan kelompok suporter SMAN 6 Surabaya.

Koreo empat dimensi itu dibawakan Sixers Mania ketika mereka datang untuk mendukung tim sekolahnya di derbi Gubernur Suryo, yang mempertemukan SMAN 6 Surabaya dan SMA Trimurti Surabaya, Kamis, 8 Agustus 2024.

Kedua sekolah itu memang sama-sama beralamat di Jalan Gubernur Suryo. Kedua sekolah itu hanya dipisahkan oleh bangunan bersejarah yang menjadi kantor Gubernur Jawa Timur, Grahadi. Jarak kedua sekolah itu tak lebih dari 200 meter.

Nah, di lapangan para penggawa kedua sekolah berjuang habis-habisan demi meraih kemenangan pertama musim ini.

Sementara di tribune penonton, para suporter dari dua sekolah bersorak siapa yang paling lantang dan kuat bernyanyi selama empat kuarter.

Tak selesai sampai di sana, adu kreativitas juga dipersembahkan oleh kedua kelompok suporter.

Baca juga: Big Hero Jadi Simbol Perjuangan Nineteen Mania Nribun di DBL Arena

Tapi bukan Sixers Mania kalau tak punya kejutan di laga Opening Party. Mereka bukan hanya mempersembahkan koreo kertas dan koreo tiga dimensi saja di laga penutup Opening Party DBL Surabaya. Tapi mereka menghadirkan koreo 4D.

Sebenarnya apa sih bedanya koreo 3D dan 4D? Koreo 4D memiliki visualnya tak hanya dinikmati dari satu sudut saja. Cara menampilkan koreo 4D juga tidak sekadar digantung seperti koreo 3D atau 2D.

Proses pengerjaan koreo 4D juga lebih rumit ketimbang 3D. Perlu persiapan lebih panjang sampai pertaruhan besar ketika membawakannya. Resiko koreo yang tidak terpasang dengan tepat di tribune lebih besar.

Koordinator Sixers Mania Ahmad Zahron menyebut sebenarnya sekolahnya memang berniat menghadirkan koreo 4D. Namun tidak dihadirkan saat Opening Party.

"Tapi karena kami ditunjuk tampil di Opening Party, jadi ini dadakan banget koreo empat dimensinya,” ungkap Zahron.

Koreo empat dimensi itu menggambarkan dua benteng yang berada di sisi kanan dan kiri tribune timur DBL Arena. Dengan koreo itu, Sixers Mania mengubah tempat di mana mereka bersorak bak sebuah kastil kerajaan.

“Kami mau mengibaratkan kalau tribune itu seperti kerajaannya Sixersmania. Sementara gambar benteng itu kami ibaratkan sama sekolah kita SMAN 6 Surabaya yang sudah berdiri sejak tahun 1951,” ujarnya.

Baca juga: Peluh Twsyter dan Octodis Berbuah Kemenangan Perdana Twenty di DBL Surabaya

Usut punya usut konsep koreo empat dimensi ini dibangun tak lebih dari tiga malam. Tepat saat teman-teman Sixers Mania terinfo kalau mereka bakal berlaga di Opening Party DBL Surabaya.

“Jadi planning kita itu mengangkat koreo biasa saja. Terus kita dikabari kalau dapat match opening. Ya, kami antusias dan senang banget lah. Sekalian all out aja,” terangnya.

Menjadi sekolah pertama yang membawakan koreo empat dimensi ternyata sempat membuat Ahmad Zahron dan tim koordinator Sixers Mania tidak tenang.

“Jujur aja agak deg-degan. Soalnya kan ini empat dimensi terus dibawa dari sekolah juga gak gampang. Itu tadi ada dua anak Sixers di belakang yang megangi biar koreonya bisa sempurna,” cetusnya.

Baca juga: Biru Laut dan Langit Sixteenagers Bersatu di Tribun Timur DBL Arena Surabaya

Wah, oke juga nih Sixers Mania ya. Gim pertama sudah langsung ngegas bawa koreo empat dimensi. Selanjutnya kejutan apalagi yang dibawa Sixers Mania di tribune ya?

SMAN 6 Surabaya merupakan salah satu kontestan DBL Surabaya. DBL Surabaya masuk dalam rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara