Reinja Caesar Paluin tampil memukau dalam Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Memperkuat starting line up SMAN 6 Surabaya saat berjumpa SMA Trimurti Surabaya pada Kamis, 8 Agustus 2024, Reinja -panggilannya- bermain selama 29 menit 8 detik dengan dua kali tercatat assists.

Tapi tahu nggak kamu? Olahraga basket rupanya bukan satu-satunya bidang yang Reinja tekuni. Student-athlete yang kini duduk di bangku kelas 12 tersebut juga ahli dalam olahraga anggar. Ia bahkan telah mondar-mandir di kompetisi nasional. 

Terbaru, Reinja meraih podium ketiga Kejuaraan Anggar Open - Pra PON 2024, yang diselenggarakan Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Jawa Barat. Reinja juga pernah membawa pulang tiga medali sekaligus dalam Kejurprov Pelajar pada 2021.

"Sebenernya, aku suka banyak olahraga. Cuma memang aku lebih kenal anggar dulu daripada basket," kata Reinja. 

Baca Juga: Penaklukan Konstantinopel Menginspirasi Trifosi Hebohkan Derbi Gubernur Suryo

Reinja sudah mendalami anggar sejak kelas IV SD. Saat itu ia masih bersekolah di SDN Rungkut Menanggal 1 Surabaya. Sementara ia baru menekuni olahraga basket saat awal masuk SMA, lima tahun kemudian setelah berjumpa dengan anggar. Kelas X lebih tepatnya. 

Ketertarikan Reinja terhadap basket muncul karena keinginan mencetak momen selama masa SMA. Apalagi basket dikenal punya euforia yang besar. Terlebih kultur berartisipasi bagi SMAN 6 dalam kompetisi basket cukup terpandang.

"Intinya aku pengen ikut kegiatan SMA yang kenangannya ada. Soalnya, SMA kan nggak banyak waktu, cuma tiga tahun aja. Akhirnya mutusin join basket biar ada cerita yang disimpan," lanjut Reinja.

Sedangkan, saat ditanya apa yang membuat Reinja jatuh cinta dengan anggar, jawabannya sederhana. Ketika masih kecil Reinja menyukai permainan yang melibatkan peralatan. Salah satunya adalah bermain pedang. 

Baca Juga: Koreo 4D Pertama dari Sixers Mania di Derbi Gubernur Suryo, Dibikin Tiga Malam!

"Tetapi ketika semakin dewasa kesadaran dari benefit olahraga anggar itu meningkat, akhirnya lanjut terus," tutur Reinja. 

Rupanya, Reinja semakin rajin berlatih ketika anggar bisa membawanya bersekolah di SMPN 1 Surabaya menggunakan jalur prestasi. Pun ketika ia ingin masuk ke SMAN 6 Surabaya. 

"Masuk SMA juga japres (jalur prestasi). Jadi mau tetep lanjutin anggar, siapa tahu bisa masuk ke jenjang yang lebih tinggi dengan anggar, perguruan tinggi atau kedinasan," tuturnya.

Reinja mengaku juga mencintai kedua olahraga yang tengah ditekuninya tersebut. Baik anggar maupun basket sama-sama memiliki seni tersendiri. Namun, masih menjadi misteri kariernya di kedua cabor itu.

"Kalau basket kan kita harus mengutamakan teamwork ya, kalau anggar tuh adu mental dan skill-nya satu lawan satu, pressure-nya lebih kerasa," tutur Reinja. "Tapi kalau ditanya soal gimana kelanjutannya anggar dan basket, itu masih rahasia alam kayaknya, hahaha," kelakar Reinja.

Sementara itu, dalam pertandingan Kamis malam, SMAN 6 Surabaya berhasil memenangkan pertandingan melawan SMA Trimurti Surabaya di DBL Surabaya.

Reinja Bersama timnya berhasil memimpin dan membuat jarak sejak tipoff dimulai. Sixers -julukan SMAN 6 Surabaya- sukses membungkam Trimurti dalam "Derbi Gubernur Suryo" dengan skor akhir 24-17.

Nantikan, aksi Reinja bersama skuad SMAN 6 Surabaya lainnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!