"Kami ini Sixteen Mania, kami selalu dukung 16. Di mana kau berada, di situ kami ada. Karena kami Sixteen Mania". Nyanyian itu terdengar menggema di tribun timur DBL Arena Surabaya pada Kamis 8 Agustus 2024.

Ratusan Sixteenagers kompak menghadiri laga tim basket putri sekolah mereka, SMAN 16 Surabaya melawan SMAN 14 Surabaya. Berpakaian dominan biru, mereka tampak ramai dan muncul dengan riuh tepuk tangan dan iringan perkusi sembari melantunkan chant mereka.

Epen, maskot kenamaan Sixteen Mania tanpsm menari dengan gembira tatkala poin demi poin tercetak di papan skor. Namun, ketika jantung pertahanan putri Sixteen diserang, maskot dengan bentuk burung elang ini tampak sesekali risau sembari diam di bawah kibaran giant flag Sixteen mania.

Memasuki kuarter ketiga, koreo tiga dimensi mulai dibentangkan. Robot Gundam tampak berdiri dari sisi timur tribun. Berlatar kota dan mata biru yang menyala terang, Gundam seolah menghipnotis putri Sixteen untuk tetap tenang dan fokus bertanding.

Kegembiraan lantas diluapkan Sixteenagers tatkala putri Sixteen berhasil menorehkan kemenangan perdana mereka di Round 1 DBL Surabaya 2024 atas Srikandi Fourteen. Sixteen menang 67-6.:

“Di sini kami akan ada dan terus berlipat ganda,” penggalan akhir anthem Sixteenagers yang dilantunkan menjadi apresiasi atas perjuangan yang telah mereka tunaikan bersama dengan putri Sixteen.

Adham Abdulloh, salah satu capo Sixteenagers membagikan kisahnya bersama arek-arek Sixteenagers lain yang mengerjakan koreo Gundam mereka, khususnya mengapa mata Gundam tersebut bisa menyala.

“Rahasia dapur mas,” ujar Adham seraya tersenyum lebar. “Sudah tiga tahun Sixteenagers tampil beda dengan koreo yang unik,” tambahnya.

Adham juga mengingatkan koreo tiga dimensi Gundam mereka akan berlanjut di penampilan mereka berikutnya. “Ditunggu aja di penampilan besok,” pungkas sang capo.

Baca Juga: Pasukan 7 Bus dan Perjalanan 1,5 Jam Ultras Smansa yang Berbuah Manis

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 16 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy