ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Fourteenation dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Tim putri SMAN 14 Surabaya tampaknya harus legawa menerima hasil akhir pertandingan pertamanya di Honda DBL with Kopi Good Day East Java-North. SMAN 16 Surabaya yang kali ini menjadi lawan mereka berhasil unggul dengan skor 67-6.

Alih-alih kecewa, Fourteenation -sebutan suporter SMAN 14 Surabaya- bangga dengan jerih payah yang telah dikerahkan tim basket dengan julukan Fourteen itu. “Yang penting tetep semangat dan jangan pantang menyerah,” ucap Fais, capo Fourteenation. Apalagi, tim Fourteen akhirnya kembali melantai di ajang opening Honda DBL East Java-North 2024 setelah sekian lama. Tentu, ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri. 

Menyambut laga pembuka, Fourteenation tak ingin main-main dengan persiapannya. Mereka sukses memerahkan tribun DBL Arena Surabaya dengan konsep koreografi 2D serta 3D yang mereka bawakan. 

“Buat hari ini, 2D-nya kayak gerbang neraka, terus di bagian 3D tengah ada iblisnya. Nah, itu biar kesannya ngasih semangat ke pemain. Biar kelihatan sangar, lah!” lanjut Fais. 

Baca juga: 1 Km vs 47 Km di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Fais juga berterus terang jika konsep full merah ala Fourteenation ini juga identik dengan warna yang menjadi ciri khas kaus suporter mereka. Meski begitu, ia berharap rekan-rekan sealmamaternya dapat lebih memerahkan tribun di pertandingan yang akan datang. 

“Masih kurang (massanya). Di match selanjutnya, kita ingin ngajak lebih banyak massa. Apalagi, masih ada massa yang di tribun netral. Mungkin mereka belum ngerti kalo nribun itu seru,” tutur Fais.

Lebih lanjut, sosok capo itu pun mengutarakan jika koordinator Fourteenation telah bersiap untuk memberikan koreografi yang lebih istimewa. “Masih rahasia. Intinya pasti (koreografi) lebih bagus dan spesial,” tutup Fais. 

Baca juga: Castle Mania Yakin Pertahankan Gelar Most Discipline Supporter

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY