ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad dance asal SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya, Girls on Squad, saat memamerkan kostum hasil recycle-nya dalam Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North di DBL Arena Surabaya, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Butuh tiga minggu bagi Girls on Squad memaknai tema "Move Up" dari DBL Dance Competition 2024 Surabaya. 

Tiga minggu itu juga yang dipakai oleh tim dance asal SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya tersebut menyiapkan penampilan di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North di DBL Arena Surabaya, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Sejalan dengan tema "Move Up", Girls on Squad memang ingin show off banyak kemajuan timnya pada penampilan kali ini. Be more energized. More creative. sampai More unique, jika dibandingkan dengan penampilan musim sebelumnya. So, perlu banyak waktu buat mereka menyiapkan detail penampilannya. 

Tahu nggak sih? Tahun ini, Girls on Squad bahkan terlibat langsung dalam pembuatan kostum yang dipakai, lho. Mulai dari memilih bahan, mendesain, hingga menjahit. 

Baca Juga: Wajah Baru di DBL Arena: Hadirkan Lapangan Kayu untuk Usung Semangat More Safety

Fauziah Putri Anggraini, ketua dari Girls on Squad, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari timnya untuk banyak memberikan ide-ide baru.

"Tahun ini, kita memutuskan untuk memakai kostum hasil recycle, ini belum pernah kita lakukan sebelumnya. Kita memakai kain-kain bekas yang ada untuk didesain menjadi kostum ini," kata Jia, panggilan dari Fauziah Putri Anggraini. 

Meskipun hasil recycle, kostum yang dipakai oleh Girls on Squad berhasil menampilkan style beragam. Ada yang dipadukan dengan kain batik. Ada juga yang kostumnya didesain dengan full jeans. Kostum tersebut bahkan menjadi wajah koreografi Girls on Squad musim ini. 

Girls on Squad

"Kita sudah mencoba tema yang enjoy, calming, yang tenang-tenang gitu, nah tahun ini kita explore koreografi baru yang lebih ganas, lebih berenergi, gerakannya lebih variasi, modelnya juga banyak, sesuai sama kostum kita casual dan jeans," tutur Jia. 

Sementara Girls on Squad mencoba terlibat dalam pembuatan kostum. Berbeda halnya dengan Glow Dance Crew. Tim dance asal SMAN 1 Mojokerto ini meng-explore dance baru pada DBL Dance Competition 2024 Surabaya. Mereka mengusung konsep Break and Changer. 

Baca Juga: Dukung Sekolahmu Jadi BeAT Most Favorite Supporter DBL Jakarta - West Di Sini!

"Tahun lalu itu kita ada campuran dance tradisionalnya. Jadi pakai kostum yang ular-ular gitu. Nah, tahun ini kita berani mencoba dance yang lebih modern hip-hop, yang Gen Z banget gitu kan,"  kelakar Aliyyah, ketua dari Glow Dance Crew. 

Glow Dance Crew

Menariknya lagi, ini menjadi kali pertama bagi Glow Dance Crew tampil dalam Opening Party DBL Surabaya. Nggak semua tim dance bisa mendapatkan kesempatan ini, lho. Kebetulan, tim basket SMAN 1 Mojokerto memang dijadwalkan bertanding pada hari pertama DBL Surabaya.

"Tampil di Opening Party DBL Surabaya juga jadi hal baru bagi kami, sebelumnya kami nggak pernah, jadi ada kesan nervous tapi juga excited gitu, ditonton banyak orang juga, tantangannya mungkin harus lebih fokus, pengalamannya jadi ikutan 'Move Up' juga," ungkap Aliyyah. 

Glow Dance Crew

Kisah Girls on Squad dan Glow Dance Crew baru permulaan. Masih banyak penampilan lucu dan seru lainnya yang siap meramaikan DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY