ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Olahraga adalah aktivitas yang menyehatkan, namun tanpa persiapan yang matang, risiko cedera otot pun mengintai. Salah satu cara untuk mencegah cedera otot adalah dengan menggunakan krim pemanas seperti Hotin Cream.

Hotin Cream adalah krim yang sangat berguna untuk mengatasi pegal-pegal, nyeri otot, kram otot, hingga cocok buat pemanasan sebelum berolahraga. Krim ini bekerja dengan cara memberikan sensasi hangat pada kulit, sehingga rasa sakit di area tersebut bisa teralihkan.

Hotin Cream bekerja dengan cara memberikan sensasi hangat pada kulit, sehingga bisa menyiapkan bagian tubuh untuk cepat panas ketika diolesi Hotin Cream. Selain itu, kandungan-kandungan aktif dalam Hotin Cream juga memiliki efek anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada otot dan sendi.

Baca juga: Apa Itu Hotin Cream? Krim Pemanasan untuk Cegah Cedera, Cocok untuk Anak Basket

Namun, tahukah kamu bahwa Hotin Cream memiliki dua varian warna, yaitu merah dan putih? Masing-masing varian memiliki keunggulan dan kegunaan yang berbeda.

Yuk, kita bahas, apa sih perbedaan antara Hotin Cream merah dan putih?

Perbedaan Hotin Cream Merah dan Putih

Hotin Cream adalah krim yang sangat berguna untuk mengatasi pegal-pegal, nyeri otot, kram otot, hingga cocok buat pemanasan sebelum berolahraga.

Dokter spesialis kedokteran olahraga, dr. Pratama Wicaksana Wijaya, menyarankan pemakaian Hotin Cream sebelum seseorang memulai olahraga atau pemanasan. Sebab, Hotin Cream memiliki kandungan yang dapat menghangatkan bagian tubuh yang diolesi.

"Metil salisilat termasuk dalam golongan obat pereda nyeri yang dioleskan langsung ke kulit. Obat ini bekerja dengan mengurangi peradangan sehingga rasa sakit dan bengkak berkurang," ujar dokter lulusan Universitas Indonesia itu. 

Baca juga: Cegah Cedera, dr Tommy Sarankan Pakai Hotin Cream Sebelum Pemanasan

Hotin Cream tersedia dalam beberapa varian. Paling sering digunakan dan terdapat di pasaran adalah Hotin Cream yang berwarna merah dan putih. Apa bedanya?

Hotin Cream Merah

Hotin Cream merah umumnya memiliki kandungan menthol yang lebih tinggi dibandingkan varian putih. Menthol memberikan sensasi dingin yang menyegarkan saat diaplikasikan, diikuti oleh rasa hangat yang menenangkan.

Hotin Cream merah sangat cocok digunakan untuk mencegah cedera. Kandungan metil salisilat yang terdapat pada Hotin Cream merah dapat membantu menghangatkan otot sebelum berolahraga, sehingga mengurangi risiko cedera otot.

Kandungan menthol yang terdapat pada Hotin Cream merah juga berguna untuk meredakan nyeri otot akibat aktivitas fisik yang berat. Seperti berolahraga basket.

Selain itu, Hotin Cream merah juga dapat mengurangi peradangan pada otot yang cedera dan membantu meningkatkan aliran darah ke area yang dioleskan.

Hotin Cream Putih

Hotin Cream putih memiliki kandungan kapsaisin yang lebih tinggi. Kapsaisin adalah senyawa aktif yang ditemukan pada cabai. Sensasi hangat yang dihasilkan oleh kapsaisin lebih bertahan lama dibandingkan menthol.

Kandungan kapsaisin dalam Hotin Cream putih dapat membantu mengurangi nyeri otot kronis, seperti nyeri punggung bawah atau nyeri sendi. Hotin Cream putih juga bisa membantu meningkatkan fleksibilitas otot dan sendi.

Hotin Cream putih efektif dalam meredakan nyeri sendi akibat arthritis atau peradangan sendi lainnya.

Secara umum, Hotin Cream merah dan putih memiliki kandungan utama yang berbeda. Hotin Cream merah mempunyai kandungan utama menthol. Sedangkan Hotin Cream putih memiliki kandungan utama kapsaisin.

Dari kandungan utama ini, keduanya memberikan sensasi yang berbeda ketika dioleskan di bagian tubuh. Hotin Cream merah memberikan sensasi dingin menyegarkan yang diikuti rasa hangat. Hotin Cream putih memberikan rasa hangat yang tahan lama.

Baca juga: Cara Mencegah Cedera Saat Berolahraga, Anak Basket Wajib Tahu!

Pilihan antara Hotin Cream merah dan putih tergantung pada jenis aktivitas fisik yang kamu lakukan dan kondisi otot kamu.

Pilihan untuk atlet: Jika kamu seorang atlet yang sering melakukan aktivitas fisik yang intens, Hotin Cream merah bisa menjadi pilihan yang baik untuk menghangatkan otot sebelum berolahraga dan mencegah cedera.

Pilihan untuk penderita nyeri otot kronis: Jika kamu mengalami nyeri otot kronis, Hotin Cream putih dengan kandungan kapsaisin dapat membantu meredakan nyeri dan meningkatkan fleksibilitas.

Pilihan untuk pemula: Jika kamu baru memulai olahraga, disarankan untuk mencoba Hotin Cream putih dengan konsentrasi kapsaisin yang lebih rendah agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Hotin Cream merah dan putih sama-sama efektif dalam mencegah cedera otot dan meredakan nyeri. Namun, masing-masing varian memiliki keunggulan dan kegunaan yang berbeda. Dengan memahami perbedaan antara kedua varian ini, kamu dapat memilih Hotin Cream yang paling sesuai dengan kebutuhan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY