ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cuplikan lapangan DBL Arena untuk gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

DBL Indonesia selalu berupaya meningkatkan kualitas pertandingannya. Selalu berupaya berbenah menjadi lebih baik di setiap musimnya. Itu pula yang terjadi di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Ada sejumlah hal baru diwujudkan, terutama untuk mengusung semangat More Safety.

Ya, dengan semangat 20 Tahun DBL Indonesia: Move UP, ada tiga hal yang ditekankan di kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024. Yakni More Games, More Entertainment, dan More Safety.

Untuk More Games dan More Entertainment, kalian tentu sudah banyak tahu. Misalnya tahun ini di sejumlah series menerapkan sistem kompetisi baru. Tujuannya untuk memperbanyak jumlah games. Dengan begitu akan kesempatan untuk unjuk gigi di DBL bisa semakin panjang.

Nah, di DBL East Java-North 2024 tahun ini juga ada yang baru. Mengusung semangat More Safety, DBL Indonesia menghadirkan lapangan kayu di DBL Arena.

Lapangan yang digunakan untuk DBL East Java-North 2024 itu pernah dipakai pertandingan kelas NBA (National Basketball Association) dan sudah berstandar FIBA (Federation Internationale de Basketball ).

Butuh waktu sekitar tiga hari untuk memasang lapangan kayu itu di DBL Arena. Namun itu bukan perkara sulit untuk karena tim DBL Indonesia sudah terbiasa menghadirkan lapangan kayu. Salah satunya saat menggelar Final DBL Jakarta di Indonesia Arena, November 2023 silam.

Lapangan DBL Arena Surabaya

Apa sih keunggulan lapangan kayu?

Lapangan berbahan hardwood sendiri memiliki veneer pada permukaan dengan kualitas yang lebih tinggi. 

Bahan hardwood juga dinilai lebih kuat ketimbang lapangan berbahan triplek. Selain itu, hardwood lebih tahan retak dan bengkok. Dan yang penting, lapangan kayu lebih aman untuk dipakai bermain basket.

Lapangan kayu lebih aman karena ada rongga di bawah lapisan kayu tersebut. Rongga itu bisa meredam tekanan yang membuat lutut pemain lebih aman ketika terjatuh. Risiko cedera pun bisa ditekan.

"Tahun ini kan kami punya semangat more games, more entertainment, dan more safety. Jadi lapangan ini menjadi salah satu bentuk upaya kami mengimplementasikan poin yang more safety itu,” kata Astrid Septiana Putri, Senior Manager DBL Indonesia.

Dikutip dari sejumlah referensi, ada sejumlah alasan mengapa FIBA merekomendasikan lapangan kayu untuk bermain basket. Berikut keunggulan lapangan kayu dibanding dengan lapangan dengan material lainnya:

- Lapngan kayu mampu menyerap guncangan dengan system subfloor atau berfungsi memberi flooring pendukung atau pelindung.

- Lapangan dengan bahan kayu memiliki rongga yang bisa meminimalisir cedera jika pemain terjatuh di area lapangan.-

- Lapangan kayu juga memiliki keunggulan bisa mengurangi tekanan yang dihasilkan oleh hentakan kaki. Hal ini bisa membantu melindungi tekanan kaki agar supaya lebih aman.

- Terakhir, lapangan kayu tentu nilai estetik lebih tinggi.

Baca Juga: Jadwal DBL Surabaya Rilis: Rapatkan Barisan, Dukung Jagoanmu di DBL Arena!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan berlangsung selama dua bulan. Terhitung sejak 8 Agustus sampai 11 Oktober 2024 di DBL Arena Surabaya. 

Musim ini, DBL East Java-North 2024 turut mengundang sebanyak 80 tim basket putra dan 50 tim basket putri untuk ikut berebut gelar juara. Sebanyak 96 tim dance juga akan berkompetisi di DBL Dance Competition 2024 East Java-North.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY