ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

sumber: Instagram @dblsub

Ada yang menarik di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Bukan sekadar menyajikan pertandingan biasa, namun juga menjadi saksi atas pembuktian dua rival abadi, yakni SMAN 6 Surabaya versus SMA Trimurti Surabaya.

Secara kebetulan, dua sekolah yang beralamatkan di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya ini bertengger pada grup yang sama. SMA Trimurti Surabaya sendiri beralamatkan di Jalan Gubernur Suryo Nomor 3, Surabaya. Sementara, SMAN 6 Surabaya beralamatkan di Jalan Gubernur Suryo Nomor 11, Surabaya.

Yap, kedua sekolah ini benar-benar “tetanggaan”. Hanya Gedung Negara Grahadi yang menjadi pemisah antarkeduanya. Namun, siapa sangka dua tetangga ini justru akan berebut kemenangan di panggung DBL East Java-North 2024?

Kedua tim yang tergabung ke dalam Grup K ini akan menjalani laga panas bertajuk Derbi “Gubernur Suryo” di penghujung Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Tepatnya pada pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Jadwal DBL Surabaya: Opening Party, Laga Penuh Gengsi!

Benar-benar laga penuh gengsi. Tak hanya tim basket yang bersikeras mengamankan kemenangan, barisan suporter pun tak mau kalah. Panggung DBL Arena, akan menjadi saksi, siapakah yang terbaik dari laga ini.

“Makin semangat setelah tahu ketemu SMAN 6, karena kita sama sekolah sebelah bisa disebut rival gitu lah, jadi mau membuktikan ke tim lawan dan ke semua orang kalau Trimurti tahun ini jauh lebih bagus ketimbang tahun sebelum-sebelumnya. Pokoknya tunggu kami di lapangan” kata Fainero Yusuf, kapten Trimurti.

“Sebenarnya di luar kita berteman, apalagi sekolahnya dekat kan. Tapi sebagai suporter, tetap saja kita akan memberikan kejutan buat di lapangan nanti. Persiapan buat DBL sudah dari dua bulan lalu, sudah mengajak alumni juga buat meramaikan match opening dan mereka sangat siap untuk itu,” imbuh Naya Geraldy, Ketua Suporter Trimurti atau Trifosi.

Derbi Gubernur Suryo
sumber: Instagram @dblsub

Tak mau kalah, barisan pemain dan pendukung SMAN 6 Surabaya pun juga membeberkan tanggapannya soal Derbi “Gubernur Suryo”. “Kalau dari sekolah, sudah 100 persen lah! Sudah siap banget. Kita bakal ada chant baru dan koreo baru. Yang penasaran, langsung merapat aja ke DBL Arena,” celetuk Aprilia Putri, Koordinator Suporter SMAN 6 Surabaya atau Sixers Mania.

Bakal berjumpa rival, Hanif Marsa Yuriananda, pemain SMAN 6 Surabaya (Sixers) pun mengaku tak sabar. “Excited banget dong, apalagi ini pertama kalinya kita main di Opening Party. Pastinya bukan hanya dance yang bisa menari, tapi kita juga akan menari di lapangan nanti,” katanya.

“Rasa berani dan nekat akan kita keluarkan nanti. Pokoknya menang atau kalah, kita tetap jaga Grahadi bareng-bareng ya, good luck,” tutup Hanif, lantas tertawa.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Jumpa “Tetangga”, Trimurti: Tunggu Kita di Lapangan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY