ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret latihan teman-teman SMAN 3 Makassar

Penggawa SMAN 3 Makassar latihan setiap hari demi hasil bagus di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi.

Srikandi Smaga telah mempersiapkan diri sejak lama untuk terjun di DBL Makassar 2024. Bahkan saat ini intensitas latihan mereka bukan kaleng-kaleng lho. Penggawa Smaga pernah sampai berlatih pukul 12 siang hanya untuk mendulang hasil apik di DBL Makassar.

“Latihan kita itu tiap minggu beda-beda. Ada latihan fisik ada latihan gim. Jam 12 siang aja kita latihan tetap gas,” ujar Kalya Nabilah, salah satu penggawa Smaga.

Nah, persiapan yang bukan kaleng-kaleng ini ternyata ada tujuan tertentu lho. Srikandi Smaga mengincar untuk bisa menembus babak final di DBL Makassar 2024.

“Kita pengen tembus ke final. Ada dendam yang harus kita balaskan dan ada janji yang harus ditepati,” ungkap cowok berzodiak Cancer tersebut.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Banyak Kegiatan Seru, Putra Libels Lebih Pede!

Setelah gagal total di musim lalu, srikandi Smaga menyatukan visi. Visinya sederhana menjadi tim putri pertama dari SMAN 3 Makassar yang sukses membawa pulang juara DBL Makassar.

“Kita sudah janji sama pelatih dan kakak-kakak alumni kalau tahun ini harus bisa juara. Tahun lalu kita kalah di awal itu menyakitkan,” terangnya.

Nah, menurut Kalya persiapan mereka tahun ini jauh lebih baik ketimbang tahun lalu. Hal ini pula yang mebuat Kalya  Nabilah dan kawan-kawan percaya bisa mengambil gelar juara musim ini.

“Tahun ini kita lebih siap dan lebih percaya ke tim. Tahun lalu chaos banget. Banyak drama dan kita belum begitu padu. Tahun ini sudah mennjanjikan lah,” sambungnya.

Secara susunan tim, pasukan Smaga Makassar dihuni beberapa wajah lama dengan perpaduan para ruki yang siap mendobrak.

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Debutan Skuad Putra SGS Siap Bersaing di Makassar!

“Masih lumayan banyak anak-anak tahun lalu yang ikut terus sekarang kepilih lagi. Teman-teman yang baru juga terbilang banyak ada tiga anak,” ujarnya.

Nah, karena hal tersebut pula membuat pasukan Smaga percaya diri bisa membidik gelar juara tahun ini.

“Ada kesempatan kecil lagi tahun ini. Siapa yang juara mereka adalah juara baru DBL Makassar soalnya kan beberapa tahun juaranya cuman itu terus. Jadi semangat kita juga lah,” cetusnya.

Yap, kerja keras plus terbukanya peluang yang besar untuk meraih juara  menjadi bahan bakar mereka mengarungi musim baru DBL Makassar. DBL Makassar masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMAN 3 Makassar

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY