SMA Little Sun hadir kembali. Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North bakal jadi panggung kedua bagi Little Sun untuk terlibat dalam kompetisi basket pelajar SMA terbesar se-Indonesia ini. 

Mereka memang sempat merasakan atmosfer liga DBL Surabaya musim lalu. Hanya saja Little Sun belum beruntung mengamankan targetnya. Bagaimana tidak, di DBL Surabaya 2023 lalu, Little Sun berada dalam grup yang sama dengan SMA Gloria 1 Surabaya, salah satu tim unggulan Surabaya.

Meski sempat mengantongi satu kemenangan atas SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, tetap saja Little Sun harus berpuas di posisi runner up grup dan gagal beranjak ke playoffs. Kegagalan tersebut membuat Little Sun berambisi besar mencuri kemenangan musim ini.

Baca Juga: Jadwal DBL Surabaya: Opening Party, Laga Penuh Gengsi!

Di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, mereka bertandang di Grup H dan bakal bersua SMAN 1 Pacet Mojokerto, SMA Hangtuah 2 Sidoarjo, dan SMAN 4 Surabaya. Melihat para lawannya, Little Sun berharap bisa mengamankan kemenangan penuh.

“Kita belum pernah ketemu mereka-mereka sih sebenarnya, jadi gak bisa diprediksi bagaimana kekuatan lawannya. Yang pasti, kita gak boleh meremehkan siapapun yang kita lawan. Jadi buat semua lawan kita, good luck,” kata David Marciano Sugiyopranoto, pemain kunci Little Sun.


Aksi salah satu pemain Little Sun di panggung DBL Surabaya musim lalu

Bakal berlaga melawan SMA Hangtuah 2 Sidoarjo di DBL 2024 East Java-North pada Sabtu, 10 Agustus 2024, persiapan dari Little Sun sendiri nyaris sempurna. Mereka siap mengerahkan seluruh kemampuan demi target yang bisa dicapai.

“Persiapan kita jauh lebih mantep dari tahun kemarin, semua pemain kita juga lebih kompak dan chemistry antaranggota sudah bagus. Kita juga lebih percaya diri dari tahun lalu. Tetap ada rasa nervous, tapi sudah tidak se-nervous tahun lalu,” sambung David.

“Kita juga excited buat tahun ini karena kita sudah punya  goal yang jelas untuk lolos ke playoffs. Dan yang kedua, kita juga excited karena sistem barunya DBL yang terbagi jadi Round 1 dan Round 2 itu. Kita excited soalnya waktu dan match kita bermain pasti akan lebih banyak,” pungkasnya.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Online Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMA Little Sun bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!