ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Basket Putra Smansapa di Pertandingan DBL Surabaya 2023

Pertarungan panas Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North akan segera dimulai pada Kamis, 8 Agustus 2024. Sebanyak 114 tim yang terbagi menjadi 72 tim putra dan 42 tim putri akan bertanding di Round 1.

Tim basket putra SMAN 1 Pacet Mojokerto (Smansapa) adalah salah satu sekolah yang konsisten bertarung di DBL East Java-North 2024. 

Mengakui ketangguhan SMAN 16 Surabaya musim lalu, menjadi salah satu motivasi putra Smansapa untuk mempersiapkan timnya lebih matang jelang pertandingan di DBL Arena nanti.

“Kalau persiapan sudah kami lakukan sejak liburan kemarin. Sampai hari ini sudah hampir menyentuh 100 persen. Kami juga sudah latihan dengan cara bertanding dengan tim yang ada di dalam Mojokerto maupun luar Mojokerto,” tutur Andrea Tedy Kristanto selaku pelatih basket Smansapa.

Baca Juga: Dihadapkan Rintangan, Basket Putra SMK Taman Siswa Mojokerto Tetap Optimistis

Berasal dari sekolah yang berlokasi di kaki gunung Mojokerto, tim basket putra Smansapa memiliki tekad yang kuat untuk menorehkan prestasi di DBL Surabaya.

“Tekad kami untuk mengalahkan tim besar yang ada di kota tidak akan pernah padam dan kami tidak akan menyerah untuk hal itu. Jadi, siap-siap saja kita akan buat kejutan di grup H,” tegas pelatih dengan tinggi 178 sentimeter tersebut.

Berdasarkan hasil drawing yang kita ketahui bersama, tim basket putra Smansapa menempati posisi grup H bersama SMA Hangtuah 2 Sidoarjo, SMAN 4 Surabaya, dan SMA Little Sun Surabaya. 

Meskipun begitu, persiapan basket putra Smansapa tak sepenuhnya mulus. Basket putra Smansapa harus dihadapkan dengan tantangan perihal menyatukan para pemain baru yang masih duduk di kelas X. 

Namun, Genaya Muslim sebagai kapten basket putra Smansapa memiliki beberapa solusi agar timnya semakin bersatu. Utamanya para pemain kelas X yang baru bergabung di tim basket Smansapa. 

“Kami punya banyak cara biar chemistry teman satu tim makin kuat, biasanya saat jam istirahat sekolah itu kumpul bareng di gazebo terus bercanda gurau sampai nugas bareng,” ucap Genaya perwakilan dari SMAN 1 Pacet Mojokerto yang siap bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Comeback! Smabom Gresik Harap Tampil Maksimal

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 1 Pacet Mojokerto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY