ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Makassar saat selesai latihan untuk mengikuti Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi bakal digelar sebentar lagi. Tepatnya pada 10-16 Agustus 2024 di GOR Andi Mattalatta, Makassar. Sebelum pertandingan dimulai, seluruh tim yang berpartisipasi telah mengikuti Technical Meeting (TM) untuk diberikan informasi mengenai regulasi pertandingan.

Selain itu, pada sesi TM juga dilakukan drawing atau undian untuk menentukan di posisi mana mereka akan bertanding. Berdasarkan hasil drawing, tim putra SMAN 2 Makassar menempati posisi bagan kiri atas. Mereka bakal melawan SMAN 8 Makassar di laga perdananya.

Tim yang berjulukan Smada ini sendiri sudah melakukan persiapan jelang kompetisi dimulai. Andi Muhammad Fatahillah, salah satu pemain Smada, mengatakan timnya telah menjalankan latihan selama dua bulan secara intens. 

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Putra Smada Latihan Fisik di Pantai demi Capai Target Final

"Selama dua bulan persiapan progressnya sudah mulai keliatan, mulai dari rotasi offense, sampai defense yang cukup. Masih ada persiapan kurang lebih tiga pekan lagi, Insya Allah kami akan latihan defense seterusnya," ujar Andi.

Meski bermodal latihan yang cukup, guard milik Smada ini tak menampik jika ia cukup khawatir dengan hasil drawing yang dilakukan pada 3 Agustus 2024 lalu. Pasalnya, jika mereka menang melawan SMAN 8 Makassar, tim putra Smada bakal berhadapan dengan SMA Rajawali Makassar.

Rajawali merupakan juara di DBL Makassar musim lalu. Mereka termasuk tim yang kuat juga. Di tahun 2022, Rajawali juga berhasil menembus hingga ke final dan finis sebagai runner up.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Makassar: Jalan Sulit Menuju Final!

"Kami langsung deg-degan karena di game kedua kami dapat champion tahun lalu. Namun, kami yakin dari hasil latihan kami, semoga bisa," kata Andi. 

Berkaca dari musim lalu, putra Smada harus tersisih dari persaingan lebih dini setelah kalah atas SMAN 1 Makassar di laga perdana mereka. Kekalahan itu begitu memilukan. Sebab, mereka hanya selisih setengah bola (35-36).

Menanggapi pengalaman kekalahan yang menyakitkan itu, Andi berharap timnya bisa berikan yang terbaik di lapangan nanti. "Kami akan melakukan latihan dengan keras supaya bisa lolos terus menuju final, dan bisa menggapai tujuan kami yaitu menjanjikan comeback manis di DBL Makassar tahun ini," pungkasnya.

Baca juga: Pengumuman! Berikut Daftar Sekolah yang Berpartisipasi di DBL Makassar 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi merupakan salah satu pertandingan dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY