Setelah 11 tahun absen dari tribun, Ultras Smaksta -sebutan suporter SMA Santo Stanislaus- siap meramaikan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North. Vakum selama lebih dari satu dekade tak menghalangi mereka untuk pamer aksi-aksi menawan di arena yang telah lama dirindukan. 

Timotius Rui Yonathan, perwakilan koordinator, mengungkapkan kegembiraan yang dirasakan Ultras Smaksta atas kembalinya sekolah mereka ke ajang DBL Surabaya. Tak main-main, pria yang akrab disapa Rui itu menyatakan bahwa persiapan untuk mendukung almamaternya telah sepenuhnya matang. 

“Persiapannya udah 1000/10. Udah ready banget!” tutur Rui dengan yakin. 

“Kebetulan, kami dari bulan lalu udah koordinasi. Kami sebagai koor saling kerja sama aja sih, terus kami juga cari inspirasi buat chant baru. Apalagi ini momen comeback, jadi mau kasih yang terbaik,” lanjutnya. 

Rui pun tak lupa mengutarakan rasa syukurnya atas kerja sama yang solid di antara rekan-rekan koordinator. Selain itu, dukungan dari para siswa kelas 11 dan 12 yang saling bahu-membahu juga mempererat rasa kekeluargaan. Ternyata, ini menjadi cara jitu untuk meningkatkan partisipasi siswa baru untuk ikut memadati tribun DBL Arena Surabaya. 

Baca Juga: Vakum 11 Tahun, Putra Smaksta Akhirnya Tembus Waiting List DBL Surabaya!

Selama 11 tahun vakum dalam DBL, bukan berarti Ultra Smaksta juga ikut berhenti dalam mendukung tim sekolahnya. Aktivitas mereka tidak pernah surut, dibuktikan dengan partisipasi saat mendukung tim olahraga SMA Santo Stanislaus di beragam kompetisi. 

Meski begitu, Rui tak mengelak jika terdapat beberapa hal baru yang perlu disesuaikan. Terlebih lagi, adanya tekanan tersendiri kala nantinya bertemu dengan suporter sekolah lain yang sudah langganan berpartisipasi di DBL Surabaya. 

“Sebenernya ada pressure. Kita lihat, wah serem nih suporternya. Mereka juga udah punya nama gede. Tapi, kita anggap semua sama. Meskipun udah lama vakum, kita tetep bisa bersaing. Yang penting mindset,” ucap Riu. 

Berbicara soal aksi Ultras Smaksta di tribun nanti, Riu tak mau banyak berkomentar. “Kalau itu masih rahasia. Tunggu aja nanti, hehehe,” katanya.

“Yang penting buat temen-temen, jangan pantang menyerah. Mungkin kita nganggep musuh kita berat, tapi kita harus bisa bangun kerja sama dan sportivitas supaya bisa dapet yang terbaik di DBL,” pungkas Riu.

Lantas, apa kejutan yang akan diberi Ultras Smaksta di tahun pertama melantai setelah tidur panjangnya? Jangan lupa untuk merapat ke DBL Arena Surabaya mulai 8 Agustus hingga 11 Oktober 2024. Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL.

Baca Juga: Kawal Sekolahmu Jadi yang Terbaik di BeAT Most Favorite Supporter DBL Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Santo Stanislaus Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga