ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keseruan penggawa SMKN 4 Banjarmasin

Tak ingin kalah di laga perdana. Srikandi Skenpat -sebutan SMKN 4 Banjarmasin- tak mau pulang lebih dini di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan.

Yap, musim lalu merupakan momen kembalinya srikandi Skenpat di DBL Banjarmasin.

Sayang, mereka langsung gugur ketika bertemu putri Smaven -sebutan SMAN 7 Banjarmasin- di laga perdana.

Tak ingin cerita musim lalu terulang kembali, srikandi Skenpat berbenah.

“Tahun ini kita latihannya lebih serius ketimbang tahun lalu. Persiapannya lebih matang lah pokoknya,” ujar Ika Sulastriyani, salah satu penggawa Skenpat musim ini.

Latihan serius yang dimaksud adalah srikandi Skenpat punya variasi latihan yang lebih beragam ketimbang musim lalu. Mulai dari latih tanding untuk mengukur sejauh mana kekompakan tim hingga latihan fisik dan latihans trategi.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Libur Sekolah Pasukan Kanaan Tetap Latihan!

“Program latihannya jauh lebih banyak tahun ini. Mulai dari fisik, skill, terus game plan. Bahkan kita juga punya program buat latih tanding atau latihan reguler di sekolah,” sambungnya.

Eits bukan hanya soal mempersiapkan diri lebih awal saja, srikandi Skenpat ternyata juga jauh lebih padu ketimbamg musim lalu.

“Secara tim chemistry kita sudah lumayan oke. Pelatih kita (Nur Syahrur Ramadhani) juga sudah membagi komposisi tim dan terbilang lebih rata. Cukup siap menghadapi DBL Banjarmasin,” ungkapnya.

Yap, persiapan panjang tersebut menjadi bahan bakar mereka untuk mencapai target besar di musim ini.

“Tahun ini kita benar-benar menargetkan sesuatu yang harus bisa diraih. Targetnya melaju sampai ke fantastic four. Kita benar-benar berusaha buat menuju ke sana (fantastic four),” terang cewek berzodiak Pisces tersebut.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Ambisi Putra Smama di DBL Banjarmasin 2024!

Nah, memasang target tinggi tersebut juga bukan sembarangan. Bagi srikandi Skenpat tumbang di laga perdana tak boleh terulang kembali, “Kemarin (DBL Banjarmasin 2023) cuman sekali tanding aja. Kita gak mau lagi kayak gitu. Kita benar-benar mau juara. Paling terdekat kita harus ke fantastic four dulu,” cetusnya.

Sejatinya Srikandi Skenpat bukan tim yang selalu tumbang di laga perdana.

Pada DBL Banjarmasin 2019 mereka berhasil menang di gim perdana. Sayang, tren tersebut gagal dijaga saat DBL Banjarmasin 2023. DBL Banjarmasin masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMKN 4 Banjarmasin

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY