ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret penggawa SMA Kanaan Banjarmasin setelah sukses mengamankan satu tempat di DBL Banjarmasin 2023

Liburan tetap lanjut latihan. Skuad putra Kanaan -julukan SMA Kanaan Banjarmasin- bakal kembali terjun di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan.

Musim lalu menjadi musim yang paling indah bagi putra Kanaan sejak 2019. Pasukan Kanaan berhasil melenggang hingga partai Fantastic Four. Pasukan Kanaan tumbang dengan skor 44-67 dari SMA Don Bosco Banjarmasin.

Sejatinya mereka bisa saja menang andai tidak lengah di tiga kuarter sisa. Menambah porsi latihan menjadi modal utama pasukan Kanaan menyambut DBL Banjarmasin 2024.

“Latihannya kita sudah kebut dari liburan kemarin. Jadi kita habisin waktu liburan kenaikan kelas dengan latihan basket,” ungkap Jasson Lorezo, salah satu penggawa Kanaan.

Bagi Jasson Lorezo dan kolega, persiapan mereka bukan melulu soal latihan basket. Bukan tentang mempertajam akurasi dan memantapkan strategi.

Baca juga:Menuju DBL Banjarmasin: Waspada Skuad Baru Smaven! 

“Kita juga nguatin strength kita dengan lari di lapangan terus berenang juga buat meningkatkan daya tahan kita waktu di lapangan,” ujar cowok berzodiak Cancer tersebut.

Yap, karena beragam menu latihan tersebut membuat chemistry pasukan Kanaan semakin padu. Pasalnya variasi materi latihan juga menjadi momen putra Kanaan untuk semakin mengenal karakter rekan satu timnya.

“Soal chemistry kita sudah kuat banget sih. Ke mana-mana sudah bareng, tidur bareng, jalan bareng juga. Pokoknya sudah kuat,” cetusnya.

Segudang persiapan tersebut menjadi modal mereka untuk setidaknya mengulang prestasi musim lalu. Setidaknya untuk tetap menjaga tren positif selalu menang di laga perdana.

Sekadar info saja, tidak mudah memenangi gim pertama di DBL Banjarmasin. Mengingat format kompetisi yang memakai sistem gugur membuat setiap laga bertajuk menang atau pulang.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Persiapan Matang, Srikandi Smansa Banjarbaru Ingin Juara

Oh iya, Skuad putra Kanaan bakal menjamu SMAN 1 Rantau di laga perdana DBL Banjarmasin 2024.

DBL Banjarmasin masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY